Sambangi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Waspadai TPPO

Sambangi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Waspadai TPPO

Tribratanewslembata – Bhabinkamtibmas Desa Atakowa, Kec. Lebatukan, Kab. Lembata BRIPKA MERDISON PAUT melaksanakan kegiatan Patroli dialogis dan Sambang serta memberikan himbaun waspada TPPO kepada warga Desa Lewoeleng. Selasa (1/08/2023).

Kegiatan patroli dan sambang bertujuan untuk memantau situasi dan memberikan rasa aman bagi masyarakat serta untuk menghindari atau mencegah terjadinya gangguan kamtibmas disamping itu Juga untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan serta keakraban antar Polri dengan masyarakat, sehingga Polri dan Masyarakat dapat bersinergi atau bekerja sama dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang konfusif.

Pada giat tersebut Personil menyampaikan Himbauan Kamtibmas tentang TPPO dari Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung S.Sos., M.I.Kom untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang menawarkan pekerjaan keluar negeri dengan iming-iming gaji yang besar, namun ternyata mereka adalah bagian dari sindikat Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Disampaikan juga apabila menemukan orang yang mecurigakan berkaitan dengan hal tersebut agar melaporkan kepada pihak Kepolisian. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tempat tinggal masing-masing, dengan tidak mengkonsumsi minuman keras, kebut-kebutan atau ugal-ugalan di jalan yang dapat mengganggu ketenteraman umum. (A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)