Polsek Nagawutung amankan jalannya Festival Guti Nale 2020

Polsek Nagawutung amankan jalannya Festival Guti Nale 2020

Tribratanewslembata.com – anggota Polsek Nagawutung dipimpin oleh Kapolsek Nagawutung Ipda Erlan Yayat Supriyatna melakukan pemantauan dan pengamanan kegiatan pembukaan Festival Guti Nale di Watan Raja Pantai Mingar desa Pasir Putih, Kec. Nagawutung, Kab. Lembata.

Festival Guti Nale ini dibuka oleh Bupati Lembata Eliaser Yentje Sunur dan didampingi oleh Wakil Bupati Lembata serta dihadiri oleh anggota pemerintahan daerah lainnya.

Anggota Polsek Nagawutung dibantu oleh personil Koramil 1602-07 Loang dibawah pimpinan Danramil Lettu Inf. Vik Bataona bersama Komandan Pos Angkatan Laut Letda A. Triawan melaksanakan pengamanan festival yang diawali dengan kegiatan Karnaval Budaya sampai pada persiapan Guti Nale.

Dalam kegiatan tersebut terdapat pula Pameran Bazzar Tradisional, kuliner lokal, dan juga sourfenir lokal bertema Guti Nale yang tentunya mendapat  pengamanan dari anggota Polsek Nagawutung.

Kapolsek Nagawutung juga menempatkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dalam aatraksi seni budaya yang ditampilkan oleh sanggar masyarakat dan sanggar sekolah untuk memeriahkan Festival Guti Nale tersebut.

Kapolres Lembata AKBP Janes H. Simamora, S.H.,M.H juga menyempatkan diri untuk mengikuti Festival Guti Nale sekaligus mengecek kesiapan anggota Polsek Nagawutung dalam melaksanakan pengamanan terhadap rangkaian acara Festival Guti Nale. (A.D).