Kapolres Lembata “polwan” mampu professional dalam tugas polri dan mampu mengimbangi tugas polki

Kapolres Lembata “polwan” mampu professional dalam tugas polri dan mampu mengimbangi tugas polki

Pada Hari Jumat Tanggal 01 September 2023 Pukul 18.00 wita bertempat di Ruangan Vicon Polres Lembata berlangsung Kegiatan Acara Syukuran dalam Rangka Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Ke 75 tahun 2023 Polres Lembata.

Acara Syukuran dipimpin oleh Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom ini dihadiri juga oleh para penjabat Utama Polres Lembata Polwan Jajaran Polres Lembata dan Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Lembata.

 

Acara syukuran tersebut dibuka dengan  sambutan Pembawa acara lalu, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Lembata sekaligus Membuka Kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom menyampaikan bahwa “polwan merupakan anggota Polri dan bukan sebagai pelangkap namun polwan sendiri merupakan pendamping fungsi polri dan setara dengan Polki atau yang bias di kenal dengan polisi laki-laki, Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom mengatakan untuk menjadi seorang Polwan itu tidak mudah karena selama pendidikan seorang wanita calon polwan, akan di sama ratakan perlakuan dan pelatihan fisik dengan polki sehingga menunjang dalam pelaksanaan tugas polwan, serta menempatkan seorang anggota polwan tidak di sepelehkan dalam pelaksanaan tugas Polri.

Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom berharap polwan Polres Lembata bisa dengan baik menjadi pelayan masyarakat dalam pengemban tugas Polri, serta mampu menjadi sebagai pemicu pekerja wanita lainnya yang berada di kabupaten lembata.

Pada pelaksanaan syukuran tersebut, Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom juga berharap kepada para Pejabat Utama Polres Lembata, agar bisa memberikan bimbingan yang baik agar polwan dapat bekerja secara maksimal dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya pelayanan Polri pada Polres Lembata.

Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom juga menyampaikan sebagai kapolres Lembata yang juga merupakan seorang anggota Polwan yaitu atas nama Polwan berterima kasih kepada ibu - ibu Bhayangkari Lembata agar bersama sama menjadi satu tim, agar para Polwan tidak kalah dengan polisi laki-laki dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga Polwan semakin profesional dalam menjalankan tugas Polri.

Serta para Polwan di Polres Lembata dapat semakin tangguh menghadapi tantangan tugas yang ada seiring dengan bertambahnya usia ke 75 dan  Terus Meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas polri ke depan, Sehingga Polwan Polres Lembata dapat terus berkarya dan berprestasi. Setelah sambutan Kapolres Lembata dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng foto bersama sekaligus berakhirnya acara tersebut. T.V.A.B