POLRES LEMBATA MENGGELAR LATIHAN PRA OPERASI LILIN TURANGGA 2019

POLRES LEMBATA MENGGELAR LATIHAN PRA OPERASI LILIN TURANGGA 2019

Tribratanewslembata.com - Polres Lembata menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Turangga 2019, yang dilaksanan di Aula Mapolres Lembata.

Latihan Pra Operasi Lilin ini digelar dengan tujuan untuk memperiapkan anggota Polri agar anggota bisa lebih memahami tugasnya masing-masing dalam pelaksanaan tugas Operasi Lilin Turangga 2019 yang digelar dalam rangka menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Janes Simamora, S.H, M.H yang diikuti oleh seluruh perwira Polres Lembata dan anggota yang terlibat dalam sprin Operasi Lilin Turangga 2019.

Dalam sambutannya Kapolres Lembata memberi beberapa tekanan kepada anggota agar selalu menjaga kesehatan dan pada saat melakukan pengamanan hindari sifat yang menganggap remeh situasi yang ada agar anggota dapat selalu siap nencegah kerawanan kamtibmas.

Kabag Ops Polres Lembata AKP Marthinus Ardjon juga menambahkan pengamanan Operasi Lilin Turangga 2019 ini akan dilakukan dengan cara sterilisasi lingkungan gereja dan memeriksa barang-barang yang dibawa oleh jemaat. Selain itu, operasi tersebut juga mengamankan sejumlah titik kemacetan kemungkinan terjadinya pelanggaran peraturan lalu lintas dan berbagai tindak kriminal.

Lat Pra Ops Lilin Turangga 2019 ini dilaksanakan selama tiga hari dan dihari terakhir dilajutkan dengan praktek dialapangan.(ct)