PATROLI DI DESA LAMATUKA, BRIGPOL YOHANES LAKUKAN INI

PATROLI DI DESA LAMATUKA, BRIGPOL YOHANES LAKUKAN INI

Tribratanewslembata.com – pada hari Jumat tanggal 20 Desember 2019, Bhabinkamtinmas desa Banitobo Brigpol Yohanes melaksanakan patroli di dusun 01 desa Lamatuka, Kec. Lebatukan, Kab. Lembata.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Brigpol Yohanes melakukan sambang terhadap warga desa Lamatuka. Brigpol Yohanes menyapa warga masyarakat tersebut dan duduk bercerita bersama mereka.

Ketika duduk bercerita bersama warga masyarakat, Brigpol Yohanes tidak lupa menyampaikan himbauan agar warga masyarakat ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa mereka. Ia menghimbau agar warga masyarakat lebih berhati-hati ketika keluar rumah. Ia meminta agar warga terlebih dahulu memeriksa pintu dan jendela sudah dalam keadaan terkunci, kompor tidak dalam keadaan menyala dan memastikan hal lainnya sebelum keluar rumah.

Brigpol Yohanes juga menghimbau agar warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan untuk menghindari banjir apabila terjadi hujan. Ia juga menegaskan agar warga tidak membuka lahan kebun mereka dengan cara dibakar karena dapat menyebabkan kebakaran hutan yang kalau dibiarkan dapat merambat ke pemukiman warga dan merugikan banyak orang. Ia juga menjelaskan bahwa asap dari hasil pembakaran lahan juga dapat mencemari oksigen dan berbahaya bagi kesehatan masyarakat sendiri.(A.D).