POLRES LEMBATA LAKUKAN PATROLI BERIKAN RASA AMAN PADA WARGA MASYARAKAT YANG MERAYAKAN HARI RAYA IMLEK TAHUN 2020

POLRES LEMBATA LAKUKAN PATROLI BERIKAN RASA AMAN PADA WARGA MASYARAKAT YANG MERAYAKAN HARI RAYA IMLEK TAHUN 2020

Tribratanewslembata.com – anggota Polres Lembata yang terlibat Surat Perintah Pengamanan Perayaan Hari Raya Imlek 2020 melaksanakan Apel Patroli guna memelihara situasi keamanan dan ketertiban Perayaan Hari Raya Imlek 2020 di Wilayah Kab. Lembata, Sabtu (25/01/2020).

Kegiatan apel pelaksanaan patroli di pimpin langsung Oleh Pama Polres Lembata Selaku Katim Patroli Ipda Akhmad A. P, S.Pd dan Ipda Edy Sophian, S.H yang dihadiri Personil Polres Lembata yang terlibat dalam Surat Perintah.

Ipda Akhmad menghimbau kepada Personil Polres Lembata yang terlibat dalam kegiatan patroli agar dalam pelaksanaan tugas harus bersikap profesional dan humanis serta tidak arogan dalam mengambil tindakan dalam Pelaksanaan Tugas.

Ipda Edy Sophian juga menjelaskan bahwa sasaran pelaksanaan patroli adalah melakukan sambang terhadap warga masyarakat yang merayakan Hari Raya Imlek 2020.

Dalam pelaksanaan patroli, anggota patroli menyambangi beberapa tempat yaitu Hotel Palem Lembata dan juga Toko Surya Lembata.

Ipda Akhmad lalu memberikan himbauan kepada Pemilik Hotel Palem yaitu bapak. Willy yang akan melaksanakan Acara  Perayaan Hari Raya Imlek di Taman belakang Hotel Palem Pkl. 19.00 wita ( nanti malam ) agar tetap Menjaga keamanan sehingga tidak menimbulkan Gangguan Kamtibmas di seputaran Wilayah Tersebut.

berdasarkan hasil patroli sambang terhadap WNI (Warga Negara Indonesia) Keturunan Tionghoa di wilayah Kabupaten Lembata tidak terdapat aktivitas hiburan berupa Barongsai begitu pula kegiatan Doa Bersama Maupun Pesta Perayaan Imlek 2020. WNI (Warga Negara Indonesia) Keturunan Tionghoa di Lembata merayakan Hari Raya Imlek 2020 secara sederhana dirumah masing-masing dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya. (A.D).