Patroli Rutin Satuan Samapta Polres Lembata, Cegah Radikalisme, Premanisme Dan Kenakalan Remaja.

Patroli Rutin Satuan Samapta Polres Lembata, Cegah Radikalisme, Premanisme Dan Kenakalan Remaja.

Tribrstanewslembata - Dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Polres Lembata dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum anggota satuan Samapta Polres Lembata, melaksanakan patroli rutin.

Guna mencegah paham-paham radikalisme, premanisme dan kenakalan remaja Kasat Samapta Polres Lembata AKP Dionisius Emanuel memerintahkan personilnya untuk rutin melaksanakan patroli dengan memberikan himbauan serta menanamkan rasa cinta tanah air, Rabu (02/06/2022).

Dengan metode berdialog secara langsung bersama warga Kanit Patroli turut menyampaikan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal yang dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban masyrakat. 


AKP Dionisius mengatakan kegiatan patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Lembata dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya, mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap paham radikal, perilaku premanisme dan kenakalan remaja serta mengingatkan masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman, dalam patroli ini kita himbau masyarakat agar tidak terpengaruh oleh paham-paham dan perilaku yang dapat memecah belah NKRI dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat” ungkapnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)