INI YANG DI LAKUKAN SAT POL AIR POLRES LEMBATA SAAT KAPAL WNA ASAL AMERIKA RUSAK DI PERAIRAN DESA TOBOTANI KABUPATEN LEMBATA

INI YANG DI LAKUKAN SAT POL AIR POLRES LEMBATA SAAT KAPAL WNA ASAL AMERIKA RUSAK DI PERAIRAN DESA TOBOTANI KABUPATEN LEMBATA

Tribratnewslembata.com - Personil Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Lembata melakukan olah TKP terkait adanya kapal asing yang rusak dan karam di  Pantai Waibere yang terletak pada Desa Tobotani Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata.

Terkait dengan adanya laporan dari Kapolsek Buyasuri Ipda I Made Sedanayasa bahwa ada kapal asing yang mengalami kecelakaan laut itu diakibatkan lambung kapal yang bocor.

Kapal asing tersebut berjenis Palandino/USA jenis Sailing ,GT 17 dengan nahkodanya Kapten Harlan Haris seorang diri,  laki laki WNA dengan tujuan perjalanan dari Negara Timor Leste menuju Propinsi NTB.

Untuk itu Sat Pol Air dengan dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air Ipda Rejab Wuakero turun ke TKP untuk melakukan olah TKP dan didapatkan bahwa kapal tersebut naik karang sehingga mengakibatkan lambung kapal bocor dan diterpa angin gelombang sehingga Kapal memgalami kerusakan,sedangkan pemilik kapal sudah di evakuasi ke Lewoleba Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata. (ctnts)

(HUMAS POLRES LEMBATA)