MERASA PEDULI, BRIGPOL EKO HIMBAU NELAYAN AGAR SELALU JAGA KESELAMATAN SAAT MELAUT

MERASA PEDULI, BRIGPOL EKO HIMBAU NELAYAN AGAR SELALU JAGA KESELAMATAN SAAT MELAUT

Tribratanewslembata.com –bertempat di Pantai Harapan, Desa Alap, Kec. Atadei, Kab. Lembata, bhabinkamtibmas Desa Alap Brigpol Muhammad Aji Eko Pranoto melaksanakan sambang terhadap nelayan desa Alap yang sedang mempersiapkan perahu dan akan berlayar untuk mencari hasil laut.

Selagi para nelayan tersebut menyiapkan kelengkapan untuk berlayar, Brigpol Eko duduk dan berbincang-bincang dengan mereka. Brigpol Eko menghimbau kepada para nelayan tersebut agar tidak melupakan keselamatan dalam bekerja. Ia juga menghimbau agar para nelayan dapat memperhatikan cuaca maupun arus gelombang saat melaut.

Hal-hal yang di himbau Brigpol Eko ini diharapkan dapat diterima oleh para nelayan sehingga dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan di laut. Menurutnya akan sangat penting memeriksa kelengkapan keselamatan maupun kondisi perahu yang akan digunakan untuk melaut. Perangkat keselamatan sangat penting untuk menolong para nelayan yang sedang melaut apabila menghadapi cuaca buruk maupun hal-hal yang tidak terduga yang mungkin menimpa mereka.

Setelah menghimbau para nelayan tersebut Brigpol Eko pamit untuk kemudian melanjutkan patroli dan berpesan apabila ada masalah maupun persoalan di desa tempat tinggal mereka agar dapat melaporkan kepadanya atau ke Polsubsektor Atadei. (A.D).

(HUMAS POLRES LEMBATA)