Kasat Binmas Polres Lembata Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun Anggaran 2023 Di SMA Swasta PGRI Lewoleba

Kasat Binmas Polres Lembata Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun Anggaran 2023 Di SMA Swasta PGRI Lewoleba

Tribratanewslembata – Kepolisian Resor Lembata melalui Bagian Sumber Daya Manusia lakukan kegiatan Sosialisasi penerimaan terpadu Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2023 di SMA SWASTA PGRI Lewoleba pada Jumat (31/03/2023).

Dimana direncanakan pada tahun ini akan dibuka kembali pendaftaran Polri baik itu Akademi Kepolisian, Bintara maupun Tamtama guna memenuhi kuota personel Polda NTT dan jajaran sesuai dengan Perpol Nomor 10 Tahun 2016 tentang Penerimaan Anggota Polri dan petunjuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A 2023 Panda Polda Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Lembata Iptu Aloysius beserta Anggota Polres Lembata, Bapak dan Ibu Guru SMA SWASTA PGRI Lewoleba, dan Siswa-Siswi SMA SWASTA PGRI Lewoleba.

Adapun penyampaian dari Kasat Binmas dimana dijelaskan persyaratan serta tahapan-tahapan nantinya dalam mengikuti kegiatan seleksi sehingga siswa-siswi tidak canggung maupun sudah mengetahui apa-apa saja yang mesti disiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan terpadu.

Dilain tempat, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu ini bertujuan untuk lebih meningkatkan minat dan animo Adik-adik generasi penerus bangsa untuk mau menjadi dan mengabdikan diri sebagai Anggota Polri.

“Kami juga akan melaksanakan pembinaan dan pelatihan bagi adik-adik yang ingin menjadi Anggota Polri sehingga kedepannya dalam mengikuti setiap tahapan seleksi sudah terbiasa,” Katanya.

 

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA SWASTA PGRI Lewoleba mengucapkan banyak terimakasih atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu ini.

“Semoga banyak anak-anak didik kami yang berhasil menjadi Anggota Polri terutamanya bagi anak-anak asli Lembata itu sendiri,” Pungkasnya