Kapolres Lembata Pimpin Rakor Terkait Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa.

Kapolres Lembata Pimpin Rakor Terkait Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa.

Tribratanewslembata- Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K mengumpulkan pejabat utama Polres Lembata, Kapolsek dan Kapospol jajaran Polres Lembata guna membahas terkait persiapan pengamanan pemilihan kepala desa. Sabtu (09/10/2021) Pukul 09:00 WITA.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan agar Kapolsek dan Kapospol melakukan pemetaan kerawanan yang berpotensi mengakibatkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Lakukan pendekatan, pendataan setiap calon kepala desa dan pemetaan desa-desa yang rawan yang diperkirakan dapat terjadi keos atau gangguan kamtibmas, sehingga kita dapat meminimalisir gangguan tersebut sejak awal."


AKBP Yoce Marten mengatakan akan mendatangkan BKO dari Polda atau Polres Terdekat untuk membatu pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa mengingat terdapat 280 TPS yang harus di amankan oleh karena itu ia meminta tambahan personil dari Polda atau Polres terdekat guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban diwilayahnya tetap kondusif. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)