Kapolres Lembata Pimpin Langsung Giat Sertijab Kasat Reskrim Polres Lembata

Kapolres Lembata Pimpin Langsung Giat Sertijab Kasat Reskrim Polres Lembata
Kapolres Lembata Pimpin Langsung Giat Sertijab Kasat Reskrim Polres Lembata

Tribratanewslembata- Kapolres Lembata Pimpin Upacar Sertijab Kasat Reskrim Polres Lembata yang di laksanakan di lapangan Mapolres Lembata,Sabtu ( 09 Oktober 2021 ).

Mutasi Yang Dilakukan Di Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia Bukan Hal Yang Baru, Baru Baru Ini Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Merotasi Pejabat Di Lingkungan Polda Dan Polres Jajaran Diantaranya Kasat Reskrim Polres Lembata.
Kasat Reskrim Iptu Komang Sukamara,SH Di Mutasikan Ke Dit Narkoba Polda Ntt Yang Selanjutnya Digantikan Oleh Iptu Yohanis Mau Blegur, SH Yang Sebelumnya Bertugas Di Dit Reskrimsus Polda Ntt.

Pada Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Tersebut Inspektur Upacara Melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepada Para Pejabat Baru, Serta Dilanjutkan Dengan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas Dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

Pertama-Tama Marilah Kita Memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Karena Atas Berkah, Rahmat Dan Hidayahnya Kita Masih Diberi Kesempatan Untuk Melaksanakan Uapacara Serah Terima Jabatan Kasatreskrim Polres Lembata Dalam Keadaan Sehat Walafiat.

Dalam Serah Terima Jabatan Ini Saya Menyampaikan, Bahwa Jabatan Bukanlah Sebuah Kekuasaan, Namun Dilaksanakan Dan Dipertanggung Jawabkan Baik Kepada Organisasi Maupun Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mutasi Jabatan Di Kepolisian Merupakan Suatu Hal Yang Wajar Dalam Dinamika Organisasi Yang Dinamis, Dalam Penyegaran, Pengembangan Karier Dan Peningkatan Kinerja Untuk Mencapai Tujuan Organisasi Dengan Berdasarkan Kepada Penilaian Dan Evaluasi Kinerja Dan Assesment Sistimatika Dan Komperensip Dengan Tetap Mempertimbangkan Aspek Profesionalitas Komitmen Dan Integritas Terhadap Organisasi.

 

Sebagaimana Kita Maklumi Bersama, Bahwa Tanggung Jawab Atas Suatu Jabatan Adalah Amanah Sekaligus Kepercayaan Dimana Didalamnya Mengandung Konsekwensi Yang Tidak Ringan, Sehingga Setiap Jabatan Dituntut Untuk Dapat Menampilkan Kinerja Terbaik Agar Mampu Membawa Perubahan Dalam Organisasi Yang Dipimpin Kearah Yang Lebih Baik, Saya Yakin Dan Percaya Hal Ini Tentunya Telah Dilaksanakan Oleh Para Pejabat Lama Yang Telah Mempercayakan Tugas Dan Tanggung Jawab Jabatan Kapada Pejabat Yang Baru.

 

Oleh Karena Itu, Pada Kesempatan Ini Perkenankan Saya Secara Pribadi Dan Selaku Kapolres Serta Keluarga Besar Polres Lembata Mengucapkan Terima Kasih Kepada Iptu Komang Sukamara, S.H. Yang Telah Melaksanakan Tugas Dengan Baik Sebagai Kasatreskrim Di Polres Lembata Ini.

 

Dan Untuk Iptu Yohanis Mau Blegur, S.H. Yang Akan Menjabat Sebagai Kasatreskrim, Saya Perintahkan Untuk Segera Menyesuaikan Diri Di Wilayah Hukum Polres Lembata Ini.

 

Ucapan Terima Kasih Juga Saya Sampaikan Kepada Ibu Komang Sukamara Yang Selama Ini Mendukung Suami Dalam Melaksanakan Tugas Dan Jabatan Dengan Penuh Ketulusan Dan Kesabaran Dan Untuk Ibu Yohanis Mau Blegur Mari Bergabung Dengan Ibu Bhayangkari Yang Lain Untuk Memajukan Bhayangkari Cabang Lembata.

 

Sebelum Mengakhiri Amanat Ini Perlu Saya Tekankan Lagi Bahwa Jabatan Yang Kita Emban Sekarang Ini Adalah Amanah Dari Tuhan Yang Maha Esa, Oleh Sebab Itu Marilah Kita Laksanakan Dengan Sebaik-Baiknya Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab Dan Dapat Menjaga Nama Baik Organisasi Polri.

Demikian Amanat Saya, Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Senantiasa Memberikan Bimbingan Dan Petunjuknya Bagi Kita Semua Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa Dan Negara.Tutup Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten,SH.,S.I.K.,M.I.K.