Kapolres Lembata Pimpin Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2022 Di Kabupaten Lembata.

Kapolres Lembata Pimpin Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2022 Di Kabupaten Lembata.

Tribratanewslembata - Jelang pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022, Kepolisian Resor Lembata menggelar Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bertempat di Aula Bhayangkari. Jumat 30/09/2022

Materi pelatihan disampaikan oleh Kabag Ops Polres Lembata AKP Agus Salawane, Kasat Lantas AKP Abdul Malik, S.H. dan para Instruktur lainnya, juga dihadiri para Kasatgas dan Personel Polres Lembata yang terseprint dalam Operasi Zebra Turangga 2022.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menyampaikan, Sebelum dilaksanakan Operasi Zebra Turangga 2022 ini terlebih dahulu dilaksanakan Lat Pra Ops bagi anggota yang terlibat dalam operasi Zebra, agar semua anggota yang terlibat dalam sprin mengetahui teknis pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya dilapangan, sehingga tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.


Selain itu, tujuan dilaksanakan Operasi ini untuk menurunkan angka Pelanggaran atau kecelakaan Lalu lintas di jalan Raya, juga mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di masa Pandemi Covid – 19.


“Pelaksanaan Operasi Zebra ini selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022 dengan sasaran operasi melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas di jalan raya.” Terangnya

Wakapolres Lembata Kompol Christian Tanauw menekankan agar personil yang terlibat harus Pro aktif dan betul - betul melaksanakan Operasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan terkait pelibatan personil dalam operasi agar di cek betul keberadaan anggota sehingga apabila terdapat anggota yang sedang melaksanakan Ijin/cuti agar di ganti dengan anggota yang berada di tempat.

Kasubsi Penmas Si Humas IPDA Syahlan Mulyadi, S.Sos menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi peraturan berlalu lintas, lengkapi diri maupun kendaraan sesuai dengan ketentuannya dan hindari pelanggaran. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)