Bhabinkamtibmas Desa Roma Tingkatkan Sambang Dan Patroli Dialogis.

Bhabinkamtibmas Desa Roma Tingkatkan Sambang Dan Patroli Dialogis.

Tribrstanewslembata - Dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis. 

Brigpol Remigius Fallo selaku Bhabinkamtibmas Desa Roma Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata melakukan patroli dialogis dan menyambangi masyarakat desa binaannya, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan agar warga masyarakat ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjaga hubungan kekeluargaan antar warga.

Dengan metode patroli dialogis Brigpol Fallo turut menyampaikan kepada masyarakat khususnya warga yang memiliki kebun agar dalam membuka lahan perkebunan tidak melakukannya dengan cara membakar lahan, karena metode tersebut berdampak buruk bagi ekosistem hutan.

“Mulai dari tingkat Polres hingga Bhabinkamtibmas jajaran Polsek di Polres Lembata ini setiap harinya jalan ke Desa binaan untuk melakukan sosialisasi terkait larangan dan pencegahan karhutla, karenanya kami berharap agar himbauan kami dapat dipahami oleh bapak-bapak semua” ucap Bhabibkamtibmas.
(41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)