Tingkatkan kesiapsiagaan menghadapi pengamanan pemilu, polres lembata aktif laksanakan hal-hal ini.-

Tingkatkan kesiapsiagaan menghadapi pengamanan pemilu, polres lembata aktif laksanakan hal-hal ini.-

Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2023-2024 dan serangkaian tahapan pelaksanaan pemilu nanti Polres Lembata melaksanakan serangkaian kegiatan pemantauan serta pengecekan kesiapsiagaan guna Menciptakan situasi pemilu 2023-2024 dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk, khususnya pada pelaksanaan Pemilu 2023-2024  di Kabupaten Lembata.

Berbagai pelaksanaan pengecekan panitia pelaksana Pemilu di setiap kecamatan, pengecekan di setiap Panwascam serta beberapa pos pengamanan kotak hingga lokasi yang akan di jadikan sebagai lokasi di laksanakannya Pemilu pada wilayah  masing-masing kecamatan.

Pengecekan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom di dampingi TNI dan Beberapa Stakeholder terkait pengawasan dan pengamanan pelaksana Pemilu.

 

Bukan hanya itu, pada sentra pelaksanaan GAKUMDU atau Penegakan Hukum Terpadu, yang terdiri dari beberapa unsure terkait pengawasan Hukum dalam pelaksanaan pemilu nanti, juga aktif melakukan monitoring, dan komunikasi secara aktif di setiap wilayah kecamatan, hal tersebut di lakukan guna meningkatkan kesiapsiagaan dari seluruh unsure terkait pelaksanaan pengawasan dan penegakan hukum khusus pemilu, dalam meningkatkan situasi kamtibmas pasca Pemilu  dan menciptakan Pelaksanaan pemilu 2023-2024 nanti, dapat berlangsung dengan aman damai dan sejuk dalam pelaksanaan di wilayah hukum Kabupaten Lembata. (T.V.A.B)