Kapolres Lembata menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah, Melalui Video Teleconfrence (Vicon) Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19

Kapolres Lembata menghadiri Rapat  Koordinasi Pimpinan Daerah, Melalui Video Teleconfrence (Vicon) Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19

Tribatanewslembata.com - Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten., S.H, S.I.K., M.I.K. menghadiri Rapat  Koordinasi Pimpinan Daerah, Melalui Video Teleconfrence (Vicon) Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Bupati yang beralamat di Kantor Bupati Jalan Trans Lembata Kelurahan Lewoleba Timur Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, Senin (03/05/2021) pukul 09.30 wita.
 
Kegiatan "Video Teleconfrence (Vicon) bersama para Mentri dan pimpinan pusat
Dalam Rangka Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 Di  Daerah.

Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Danramil 1624-03/Lewoleba, Kapten Inf. Horiyanto,Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, S.H., M.H.,Sekda Kab. Lembata, Paskalis ola Tapobali, M.A.P. MT.,Danpos TNI AL, Letda Laut (PM) A. Triawan, SH.,Pimpinan OPD Setda Kab. Lembata.

Arahan dari Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian menyampaikan bawa tsunami covid yang meningkat dan terjadinya kelonjakan pada kegiatan keagamaan.

Sehingga hari rabu kemarin Bapak Presiden Joko Widodo meminta langsung agar semua bisa satukan relasi melarang untuk masyarakat untuk tidak melakukan mudik dan mencegah kerumunan dalam kegiatan keagamaan yang saat ini dilaksanakan oleh umat Islam.

Update kasus terbaru di Indonesia sudah ditemukan kasus B.1.1.7, B.1.351, dan B.1.617. Sehingga dapat ditingkatkan tracing dan rencana tindak lanjut,diminta prioritasi vaksinasi Covid-19 kepada Lansia (keadaan 2 Mei baru sebanyak 11,83% Lansia divaksin di seluruh Indonesia).

Kepala BNPB RI (Kepala Satgas Covid-19), Letjen TNI Doni Munardo juga menyampaikan bahwa tren kasus covid di Indonesia meningkat, kasus aktif lebih tinggi dari pada angka kesembuhan sehingha dimohon kepada Satgas Covid di setiap Daerah agar betul betul dilaksanakan dengan baik, dan jangan sampai kendor dan kepada Kepala Daerah agar di waspadai terhadap kegiatan keagamaan dalam rangka kerumunan terutama pada saat ini sholat taraweh, buka puasa bersama, dan aktivitas lainnya. 

Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi juga menambahkan agar semua unsur uang akan bertugas perlu memiliki pemahaman dan persepsi yang sama atas  ketentuan pelarangan mudik dan implementasinya di lapangan pengawasan dilakukan dengan pendekatan yang tegas namun humanis, dari pihak Kepolisian melalui Korlantas pusat dan daerah akan menjadi pelaksana utama di lapangan,semua pihak agar berhati hati dalam menyampaikan pernyataan pernyataan ke media atau publik karena kita harus menjaga wibawa pemerintah jangan sampai terkesan kontradiktif egosemtris dan semua pihak diminta untuk terus menjaga Koordinasi dan komunikasi yang baik agar pelaksanaan di lapangan dapat berjalan dengan lancar.

Inti dari Kegiatan "Video Teleconfrence (Vicon) ini sendiri adanya penekanan untuk semua instansi terkait bisa bersama-sama dan kompak untuk melakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 Di  Daerah. (a4)


(HUMAS POLRES LEMBATA)