Kapolres Lembata Lakukan Pengecekan Pos Pelayanan Pelabuhan Laut Lewoleba.

Kapolres Lembata Lakukan Pengecekan Pos Pelayanan Pelabuhan Laut Lewoleba.

Tribratanewslembata - Lebaran sebentar lagi Tentunya sebagian besar masyarakat melakukan kegitan mudik ke kampung halaman. Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Lembata mendirikan Pos Pelayanan di Pelabuhan Laut Lewoleba.

Pos tersebut dapat digunakan oleh masyarakat untuk beristirahat sejenak apabila merasa lelah di perjalanan. Selain itu karena padatnya aktifitas masyarakat, Pos tersebut gunakan sebagai tempat personel yang diploting memantau kegiatan masyarakat di sekitar Pos.

Seperti yang terlihat di Pos Pelayanan Pelabuhan Laut Lewoleba dan Pos Pam Simpang Nasir, personel Polres Lembata yang terploting melakukan Patroli di sekitar Pos Pam dan Pos Pelayanan Pelabuhan. Patroli tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas dan gangguan lainnya.

Kapolres Lembata AKBP AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.Ikom mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Lembata.

“Kami dari Polres Lembata mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh masyarakat yang merayakannya tetap waspada dimana pun berada dan utamakan keselamatan”, pungkasnya

Kapolres Lembata bersama Kabag Ops, Kasat Lantas, dan  Kasubbag Bekpal Bag Log Polres Lembata, melakukan pegecekan di pos Pelayanan Lebaran 2023 Pelabuhan Laut Lewoleba.

Kapolres Lembata mengingatkan agar Anggota yang sedang melaksanakan Piket pada Pos Pelayanan Ops Ketupat Turangga 2023 selalu waspada dalam melaksanakan piket dan juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan, selalu berkoordinasi dengan instansi terkait saat melakukan pengamanan arus mudik di pelabuhan laut lewoleba dengan tetap menampilkan sikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lembata juga menyambangi para buruh pelabuhan yang berada di sekitar area pelabuhan Laut Lewoleba
dan memastikan situasi bongkar muat agar tetap aman dan kondusif.

"Saya melihat banyak kendaraan yang tidak menggunakan plat nomor, apakah kendaraan tersebut lengkap atau tidak, apabila kendaraan tersebut tidak lengkap agar segera di lengkapi, karena saat ini saya sedang melakukan program pengawasan penyaluran BBM, sehingga kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan tidak dapat melakukan pengisian BBM di SPBU/APMS yang ada di kota Lewoleba" jelasnya.

Apabila ada kendaraan dari luar yang masuk ke Kab. Lembata dapat segera melaporkan ke bagian Sat Lantas Polres Lembata sehingga Sat Lantas dapat mengeluarkan surat ijin Operasi. (A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)