Jelang Ramadan, Kapolres Lembata Minta Jajaran Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi.

Jelang Ramadan, Kapolres Lembata Minta Jajaran Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi.

Tribratanewslembata - Menjelang perayaan bulan suci ramadhan Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., memerintahkan jajaran meningkatkan akselerasi vaksinasi massal.

Kapolres Lembata melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Lembata Bripka Tommy Bartels mengatakan bahwa seluruh wilayah di Kabupaten Lembata harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster hal itu sebagai kunci untuk mencegah terjadinya peningkatan laju pertumbuhan Covid-19.

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa dioptimalkan. Karena ini menjadi kunci juga," jelas Bripka Tommy.

Dengan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, baik dosis I, II hingga III, hal tersebut akan semakin meningkatkan kekebalan tubuh ataupun imunitas masyarakat terhadap segala jenis varian Covid-19 yang ada. 

Demi mencapai dan melampaui target yang ada, AKBP Dwi Handono menekankan, diperlukannya sinergitas dan kerjasama seluruh pihak, dengan begitu aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus semakin membaik. 

"Dan ini perlu kerjasama kita semua untuk bisa mencapai hal tersebut dengan melaksanakan optimalisasi atau akselerasi melengkapi vaksinasi dari masyarakat. Agar kekebalan atau imunitas mencapai angka yang kita harapkan, sehingga pandemi ini dapat berakhir atau endemi" ujar Kapolres Lembata.

Kapolres juga memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran untuk terus melakukan akselerasi vaksinasi serta mengoptimalkan penanganan dan pengendalian pandemi covid-19 melalui whatsapp group. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)