Jelang Pengamanan Pemilu, Polres Lembata Gelar TFG Tactical Floor Game

Jelang Pengamanan Pemilu, Polres Lembata Gelar TFG Tactical Floor Game

Senin 16 Oktober 2023, Polres Lembata Melaksanakan Kegiatan TFG Tactical Floor Game dalam rangka melakukan simulasi dengan berbagai scenario situasi pelaksanaan pengamanan hingga pada kondisi pengenalan kondisi dan situasi di setiap titik-titik pelaksanaan pengamanan Pelaksanaan Pemilu 2023-2024 Nanti.

Pelaksanaan Pemilu sudah di depan mata, dan Polres Lembata Terus Melakukan persiapan-persiapan pelaksanaan pengamanan, salah satunya Tactical Floor Game atau TFG, pelaksanaan TFG sendiri di lakukan di aula bhayangkari Polres Lembata dan Di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata, Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom dan di ikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Lembata, Para Perwira, dan Anggota Polres Lembata.

 

Pelaksanaan Tactical Floor Game TFG sendiri merupakan salah satu permainan taktik yang di lakukan dengan berbagai scenario, guna mengetahui berbagai situasi lapangan, situasi tempat dan kondisi lapangan serta kekuatan strategis Polres Lembata dalam melakukan berbagai tindakan pada berbagai situasi pada saat pelaksanaan pengamanan Pemilu 2023-2024 nanti.

Selain untuk mengetahui situasi tersebut, Tactical Floor Game juga perlu di lakukan guna meningkatkan sinergitas dengan berbagai instansi dan stakeholder-stakholder terkait dalam melaksanakan serangkaian kegiatan dan tindakan yang di butuhkan saat pelaksanaan pengamanan Pemilu 2023-2024 nanti.

 

Kapolres Lembata Mengakatakan, Tactical Floor Game atau sangat berguna untuk memprediksi situasi kamtibmas pada saat pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2023-2024 berdasarkan pemetaan situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Lembata, sehingga Polres Lembata akan lebih siap dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2023-2024 di kabupaten lembata.

Bukan hanya itu  Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom juga menyampaikan, peran masyarakat lembata juga sangat lebih penting dalam mewujudkan terlaksananya pelaksanaan Pemilu 2023-2024 nanti, yang aman damai dan sejuk. (T.V.A.B)