Gerakan Bersama Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Virus Covid -19 di Kab. Lembata

Gerakan Bersama Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Virus Covid -19 di Kab. Lembata

Tribratanewslembata- Bertempat di Lapangan Apel Polres Lembata berlangsung Apel Persiapan Gerakan Bersama Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Virus Covid -19 di Kab. Lembata, Sesuai Surat Telegram Kapolda NTT, Nomor :ST /488/VI/Ops.2 /2021, Tanggal 29 Juni 2021 untuk Melakukan Penyemprotan secara Serentak Pada tempat - tempat Umum yang berpotensi menjadi titik Penyebaran Covid -19, serta mengantisipasi munculnya Varian baru di Wilayah NTT.  Apel persiapan tersebut dipimpin Oleh Kabag Ops Polres Lembata AKP Marthinus Ardjon.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marthen, SH.,S.IK.,M.IK
Wakapolres Lembata, Kompol Johanes Christian Tanauw, Danramil 1624 -03 Lewoleba, Kapten Inf.Horiyanto, Para Kabag, Kasat & Perwira Jajaran Res Lembata, Pers Polres Lembata, Pers TNI -AD Koramil 1624-03 Lewoleba, Pers TNI - AL, Pos AL Lembata, Pers Sat Pol PP Kab. Lembata, Staf Dinkes Kab. Lembata.

Dalam Pelaksanaan penyemprotan dibagi menjadi 2 (Dua) Kelompok untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan di seputaran Kota Lewoleba, pada tempat - tempat Umum, Obvit/ Perkantoran, Bank serta Kendaraan yang melintas di Jalan Trans Lembata oleh Personil yang telah dibagi. Sedangkan Kendaraan Water canon Polres Lembata melakukan Penyemprotan Disinfektan di Sepanjang Jalan Trans Lembata dengan titik star di Terminal Timur, Lamahora, Kel. Lewoleba Timur Kec. Nubatukan sampai dengan Pasar Pada Kel. Lewoleba Utara, Kec. Nubatukan Kab. Lembata.

 

Kapolres Lembata melalui Kabag Ops Polres Lembata, AKP Marthinus Ardjon mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lembata serta dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75. 


“Kami kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kabupaten Lembata, selama giat penyemprotan juga dilakukan himbauan menggunakan microphone kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” ucap Kabag Ops.

Ia berharap, adanya penyemprotan disinfektan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan penyemprotan hari ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19,” harapnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)