Gempa 7.5 Magnitudo., Kapolres Lembata Himbau Agar Masyarakat Tidak Panik.

Gempa 7.5 Magnitudo., Kapolres Lembata Himbau Agar Masyarakat Tidak Panik.

Tribratanewslembata - Gempa yang berlangsung di titik koordinat 7,59 LS 122.24 BT adapun tepatnya pada 113 KM Barat Laut Larantuka NTT pada kedalaman 10 KM pukul 10.20 WIB, menimbulkan kepanikan masyarakat yang merasakan guncangan tersebut termasuk masyarakat Kabupaten Lembata.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K menghimbau masyarakat Kabupaten Lembata agar tidak panik dan tetap tenang.
meskipun gempa dengan kekuatan lebih dari 5.6 - 7.5 jarang berpotensi Tsunami, diharapkan warga masyarakat Kabupaten Lembata agar terlebih dahulu memastikan info yang beredar mengingat pernah tersebarnya berita hoax terkait gelombang tinggi (Tsunami) yang mengakibatkan 2 masyarakat Lembata meninggal dunia.

BMKG telah menyatakan peringatan dini tsunami sudah berakhir pukul 11.47 WITA, sehingga bagi warga yang masih meninggalkan rumah agar segera kembali, karena situasi sudah aman. Meskipun peringatan tsunami telah dicabut namun Kapolres Lembata mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan terus memantau perkembangan berita yang akurat dan terpercaya di media sosial atau media online lainnya. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)