Peringatan Tsunami Dicabut, Kapospol Lebatukan Minta Masyarakat Untuk Tidak Panik Dan Tetap Melanjutkan Vaksinasi.

Peringatan Tsunami Dicabut, Kapospol Lebatukan Minta Masyarakat Untuk Tidak Panik Dan Tetap Melanjutkan Vaksinasi.

Tribratanewslembata - Bripka Christo Sapa langsung memberikan himbauan kepada warga masyarakat setelah terjadinya insiden gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Lembata, yang mana pada saat kejadian tersebut Kapospol dan personel Pospol Lebatukan sedang melaksanakan pengamanan percepatan vaksinasi di Aula Kantor Camat Lebatukan. Selasa (14/12/2021).

Bripka Christo mengingatkan agar masyarakat jangan panik dengan situasi yang terjadi, namun tetap waspada dan memantau perkembangan situasi lewat media elektronik, maupun informasi lewat pemerintah kabupaten Lembata dalam hal ini Badan penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ).

"diharapkan masyarakat jangan langsung mengambil kesimpulan sebelum ada informasi jelas dari pemerintah Kabupaten Lembata, untuk menginformasikan kepada warga maupun keluarga terhadap informasi yang menyesatkan, yang dapat meresahkan masyarakat.

Kapospol juga menyampaikan bahwa BMKG telah menyatakan peringatan dini tsunami sudah berakhir sekitar pukul 11.47 wita, sehingga bagi warga masyarakat yang masih meninggalkan rumah, agar segera kembali, karena situasi masih terpantau  aman terkendali." ucap Bripka Christo.

Dengan adanya insiden gempa bumi yang terjadi, Kapospol segera melakukan koordinasi dengan para Kepala Desa untuk segera membentuk panitia kecil di Desa, terkhusus 8 ( delapan )  Desa Pesisir di Kec. Lebatukan yakni, Desa. Lamatuka, Desa. Baopana, Desa. Merdeka, Desa. Hadakewa, Desa. Lerahinga, Desa Waienga,Desa. Tapobaran, Desa. Tapolangu dan Desa Dikesare yang merupakan wilayah  Utara Pulau Lembata yang berhadapan langsung dengan laut flores untuk melakukan pemantauan diwilayah Desa masing - masing, untuk sesegera mungkin memberikan informasi / pengumuman kepada warga masyarakat agar bisa menyelamatkan diri apabila situasi dapat membahayakan masyarakat.

Melalui koordinasi Kapospol dengan pihak TNI, Puskesmas dan Pihak Kecamatan yang direncanakan akan berlangsung, diharapkan sesegera mungkin dapat memberikan dampak positif di masing2 Desa untuk mengambil sikap yang sifatnya jangka panjang, terhadap situasi dan keadaan apapun terutama pada malam hari yang berhubungan dengan dampak-dampak bencana diwilayah Kecamatan Lebatukan.

Himbauan Kapospol tersebut, menjadi antusias masyarakat untuk tetap menerima pelayanan percepatan vaksinasi yang sementara berjalan di Aula Kantor Camat Lebatukan. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)