Kapolres Lembata mengikuti Giat Safari Kamtibmas bersama Polres Lembata di Aula Anton Enga Tifaona Kec. Nubatukan, Kab. Lembata

Kapolres Lembata mengikuti Giat Safari Kamtibmas bersama Polres Lembata di Aula Anton Enga Tifaona Kec. Nubatukan, Kab. Lembata

 

Tribratanewslembata - Pada hari Rabu Tanggal 19 April 2023, bertempat di Aula Anton Enga Tifaona,Kec Nubatukan,Kab Lembata berlangsung kegiatan Safari Kamtibmas oleh Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom dan didampingi oleh Camat Nubatukan Yosef Dionisius Ola, S.E.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu

1.  Kasat Binmas Polres Lembata
IPTU Aloisius Langoday.
2. Sekertaris Camat Nubatukan
Bpk. Michael Kia Magi.
3. Para Lurah se Kec Nubatukan.
4. Para Kepala Desa se Kec Nubatuan.
5. Para Sekertaris Lurah se Kec Nubatukan.
6. Para Sekertarials Desa se Kec Nubatukan.
7. Para Ketua LPM.
8. Para Ketua BPD se-Kec Nubatukan.
9. Kepala Seksi Trantib Lingkup Kec. Nubatukan.
10. Para Bhabinkamtibmas Desa dan Kelurahan.
11. Personil Sat Binmas Polres Lembata.


Pada Kesempatan yang baik ini kami perlu menyampaikan Terima kasih kepada Kapolres Lembata bersama tim yang sudah hadir di tempat ini.
Ini merupakan suatu kebangaan kepada kami keluarga besar Kecamatan Nubatukan karena selama Daerah ini Otonomi sejak Penjabat Bupati  baru hari ini ada acara dikhususkan oleh Kapolres untuk Kecamatan Nubatukan.
Semoga dengan Kehadiran Kapolres Lembata hari ini dapat menjalin kerjasama untuk pembangunan Daerah kita.
Ucapan terima kasih juga kepada para Bhabinkamtibmas baik yang di kelurahan maupun di desa karena selama ini mereka telah bekerja keras untuk menjaga situasi keamanan terkhusus di wilayah Kecamatan Nubatukan.Ungkap Camat Nubatukan.


Saya Mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan.
Dalam kegiatan ini saya siap mendengar semua keluhan Masyarakat dan akan saya tindak lanjuti semua keluhan keluhannha.Ungkap Kapolres Lembata.


Saat ini Kapolri telah membuat sebuah program yang mana kepada seluruh anggota untuk melaksanakan kegiatan mendengarkan keluhan masyarakat dimulai dari pukul 06.00 Wita sampai pukul 10.00 Wita, bisa dilaporkan setiap hari dan bisah juga dilaporkan seminggu sekali.
Di Polres Lembata juha saya selaku Kapolres Lembata yang baru punya moto " Berparas Humanis yakni Empati kepada Masyarakat."
Dapat kita ketahui di Kec. Nubatukan ini ada masalah KDRT yang rentan bagi anak-anak dan Perempuan yang sering terjadi.
Kami menerima keluhan secara fulgar apakah KDRT dengan korban hanya Perempuan dan anak atau sebaliknya namum dalam Undang-undang korban wanita dan anak2 paling utama.PungkasNya


Setelah kegiatan ini kita datangi tempat-tempat hiburan yang mana merupakan salah satu faktor terjadinya Tindak Pidana kekerasan terhadap Perempuan dan Anak sehingga setelah kegiatan ini Bapak Camat dan rekan-rekan buatkan Time Line sehingga kita turun langsung kelapangan.
Permasalahan paling utama di kec. Nubatukan yakni KDRT dan Minuman Keras sehingga nanti kita kelapangan untuk bersama-sama untuk menyelesaikan permasalah tersebut.
Banyak harapan saya kita dapat bergandengan tangan untuk menyelesaikan semua permaslahan di Kecamatan Nubatukan ini.


Tidak lupa juga masalah stunting di Kec. Nubatukan, karena anak-anak kita itu adalah modal pembangunan kita kedepan.
Penyebab stunting adalah karena kurangnya perhatian dari Ibu kepada Anak.


Tentang masalah BBM yang lagi ngebuming di wilayah kita ini.
Kalau ada informasi penimbunan dan penyimpanan BBM tolong laporkan kepada saya karena bisah dikenakan UU Migas.Saya akan tindak tegas terhadap kegiatan tersebut.Tutup Kapolres Lembata