Di sela-sela kemeriahan, Kapolres lembata sampaikan himbauan Pemilu damai pada pelaksanaan CFD

Di sela-sela kemeriahan, Kapolres lembata sampaikan himbauan Pemilu damai pada pelaksanaan CFD

Sabtu 11 November 2023 Pada Pukul 05.30.Wita, Polres Lembata melaksanakan kegiatan CFD (Car Free Day) yang mana kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Polres Lembata yang di laksanakan setiap hari sabtu,

Dan pada pelaksanaan CFD (Car Free Day) pada kali ini Juga di ikuti oleh seluruh Anggota Dan Keluarga anggota Polres Lembata dan seluruh Pejabat Utama Polres Lembata.

 

Pelaksanaan CFD (Car Free Day) yang di pimpin langsung Oleh Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung,S.Sos., M.I.Kom di hadiri pula oleh Anggota TNI dan Keluarga Koramil 1624-03 Lewoleba, beberapa Pejabat Daerah Kabupaten Lembata seperti Ketua DPRD Kabupaten Lembata, dan beberapa pejabat Muspimda Kabupaten Lembata, pada CFD (Car Free Day) tersebut, juga turut hadir siswa-siswi dari beberapa sekolah di kota Lewoleba, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat, dan masyarakat kabupaten Lembata.

Dalam pelaksanaan CFD (Car Free Day) kali ini agak berbeda, karena selain pelaksanaan olahraga bersama, dan beberapa games yang di lakukan untuk memeriahkan suasana, pelaksanaan CFD (Car Free Day) kali ini juga mengutamakan penyampaian serta sosialisasi kepada seluruh element masyarakat di kabupaten Lembata Agar bersama sama mendukung serta menjamin terciptanya pelaksanaan Pesta demokrasi Pemilu yang akan di selenggarakan pada 2024 mendatang.

Pada kesempatan di sela-sela pelaksanaan CFD (Car Free Day) Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung,S.Sos., M.I.Kom menyampaikan himbauan kepada seluruh peserta dan seluruh warga masyarakat yang mengikuti CFD (Car Free Day) yang di laksanakan di jalan Trans Lembata tepat di depan Mapolres Lembata dengan rute Simpang Patung Bapak Anton Tifaona hingga melintasi mapolres lembata ke depan kantor Bank NTT kabupaten Lembata tersebut, Kapolres Menyampaikan bahwa, seluruh warga masyarakat harus membangun rasa aman dan damai pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, selain itu beberapa pesan damai juga di sampaikan langsung oleh kapolres Lembata antara lain, masyarakat di harapkan dalam pelaksanaan pemilu 2024, harus bijaksana, dan cari tahu betul berita-berita yang muncul terkait permasalahan pendapat pemilih, karena akan sangat banyak penyebaran berita HOAX dan yang dapat menyebabpak perpecahan di antara warga masyarakat.

 

Hingga Pada akhir kegiatan CFD (Car Free Day), Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung,S.Sos., M.I.Kom mengucapkan terimakasih yang melimpah dan tak terhingga kepada seluruh warga masyarakat Lembata sehingga sudah bersama membantu menjaga situasi kamtibmas di bumi Lembata. (T.V.A.B)