Cek Kelengkapan Anggota, Propam Polres Lembata Gelar GAKTIBPLIN

Cek Kelengkapan Anggota, Propam Polres Lembata Gelar GAKTIBPLIN

Tribratanewslembata-  Personel Propam Polres Lembata yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Aipda Wilhelmus Murin Bediona menggelar kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polres Lembata di lapangan apel Mapolres, Rabu (14/10/2020) sekira pukul 08.25 WITA.

Kasipropam menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota. Pelaksanaan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat – surat, kelengkapan gampol dan sikap tampang setiap anggota.

Dari hasil Gaktibplin tersebut, masih ada personel yang ditemukan melanggar yakni berjenggot, Gampol (seragam polisi) tidak sesuai dan tidak memiliki Sim C dan A bahkan ada kartu Sim nya kadaluarsa.

“kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polres, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK,” ujar Kasipropam.

Selama proses pemeriksaan berlangsung, Kasi Propam memberikan arahan dan teguran langsung kepada anggota yang ditemui tidak sesuai kelengkapannya. Kasi Propam juga menjelaskan Gaktibplin tersebut akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Lembata dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena ketertiban anggota Polri akan mengangkat citra Kepolisian.

“Bagi anggota Polres Lembata yang terjaring Razia Gaktibplin dan Belum dapat melengkapi, identitas pribadi dan kerapian penampilan, dilakukan tindakan disiplin berupa teguran dan akan terus dilaksanakan,” pungkasnya.(42|H.K)

( HUMAS POLRES LEMBATA )