Tingkatkan Pelaksanaan Operasi Pekat, Polres Lembata Lakukan Razia Dan Cipta Kondisi.

Tingkatkan Pelaksanaan Operasi Pekat, Polres Lembata Lakukan Razia Dan Cipta Kondisi.

Tribratanewslembata - Dalam rangka memastikan situasi yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polres Lembata menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023, Polres Lembata meningkatkan Operasi Pekat Turangga 2022 pada malam hari, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WITA.


Operasi Pekat ini dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Agustinus Salawane dan didampingi, Kasat Samapta AKP Dionisius Emanuel, Kasat Reskrim IPTU I Wayan Pasek Sujana dan personel yang terlibat dalam surat perintah operasi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Mabar AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., melalui Kabag Ops mengatakan operasi kali ini yang mejadi sasaran adalah tempat hiburan malam di kota Lembata.

“Ada dua lokasi yang mejadi target yaitu Pub Lensos dan Royal Karaoke, namun sebelum dilakukan kegiatan Razia, kita laksanakan patroli cipta kondisi di seputaran Kota mengingat banyak warga yang akan melakukan nonton bareng Piala Dunia 2022,” Ungkap AKP Agus.

Selanjutnya dilakukan Razia di tempat hiburan Lensos dan Royal Karaoke. Saat memasuki tempat hiburan Kabag Ops AKP Agus menyampaikan tujuan melakukan Razia ini untuk melakukan pengecekan terhadap pengunjung yang diduga membawa senjata tajam maupun senjata api dan identitas orang yang dipekerjakan yang diduga masih dibawa umur. 

Dari hasil Razia itu, dengan melakukan pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak ditemukan pemilik tempat hiburan di 2 tempat itu yang memperkerjakan karyawan dibawa umur. 

Kabag Ops Polres Lembata AKP Agustinus Salawane mengatakan kegiatan operasi ini, dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan wilayah hukum Polres Lembata yang aman dan Kondusif, dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) seperti prostitusi, kepemilikan senjata tajam atau senjata api, pengguna maupun pengedar narkoba. Dan juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di Polsek Astana Anyar agar tidak terjadi di Wilah hukum Polres Lembata.

“Tujuan daripada operasi pekat ini untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Natal dan Tahun baru. Kita tidak ingin muncul gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktifitas”. tuturnya. 

Terlepas dari peran Polri, tentunya kerja sama dari masyarakat dan instansi terkait sangat kita butuhkan dengan bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif agar tidak terjadi hal-hal yang melanggar hukum,” tambahnya. 

“Polres Mabar siap untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun baru,” Tegas Kepala Bagian Operasi Polres Lembata itu. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)