Dalam Rangka Menyambut HUT RI, Kapolres Lembata Serukan Pengibaran Bendera Merah Putih

Dalam Rangka Menyambut HUT RI, Kapolres Lembata Serukan Pengibaran Bendera Merah Putih

Tribratanewslembata- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten,SH.,S.I.K.,M.I.K., mengajak masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih di seluruh pelosok Lembata.

Hal tersebut dilakukan setiap tahunnya sebagai wujud semangat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang kita hadapi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.
“Untuk seluruh warga Lembata, ayo bersama kita kibarkan sang merah putih secara serentak dan pasang umbul–umbul di rumah kita masing–masing selama sebulan penuh. Ini tidak lain sebagai bentuk partisipasi dan ikut sertanya kita dalam rangka memeriahkan HUT ke-76  RI serta sebagai simbol penyemangat di tengah situasi pandemi Covid-19,” tegas Kapolres Lembata, Jumad (6/8/2021).
Oleh karena itu, sebagai wujud menggelorakan hari penuh berkah dan  semangat kemerdekaan menuju Indonesia yang tangguh, masyarakat diajak mengibarkan bendera merah putih di seluruh pelosok lewo tanah lembata.

“Kami ajak semua pihak, semua masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih mulai 1 Agustus hingga 30 Agustus mendatang sebagai aksi menggelorakan semangat pantang menyerah, semangat kebersamaan, gotong royong, saling membantu dalam melewati situasi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Saya juga meminta para Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas agar menyampaikan imbauan ini kepada masyarakat.

“Sampaikan imbauan ini kepada semua masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih,” imbuhnya.
Mengibarkan bendera merah putih di rumah masing–masing serta memasang umbul–umbul pada bulan Agustus tersebut merupakan bentuk rasa cinta kepada bangsa dan negara serta merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga di bumi pertiwi ini.

“Momentum HUT ke-76 RI adalah kebanggaan bagi kita semua, namun jangan sampai lupa bahwa saat ini mencegah penularan pandemi Covid-19 di daerah juga tugas kita bersama. Maka dari itu saya berharap dan mengimbau agar warga jangan pernah lalai menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan 5 M dan menyukseskan Vaksinasi” lanjutnya.

( HUMAS POLRES LEMBATA )