Bhabinkamtibmas Sambangi Linmas Guna Tingkatkan Pengawasan Terkait Penerapan Protokol Kesehatan Di Desa

Bhabinkamtibmas Sambangi Linmas Guna Tingkatkan Pengawasan Terkait Penerapan Protokol Kesehatan Di Desa

Tribratanewslembata - Bhabinkamtibmas Desa Lusi Dua Wutun Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata Brigpol Nikolaus Aryanto menyambangi para Linmas Desa Warawatung Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata, Senin (23/08/2021) pukul 09:00 WITA. 

pada kesempatam tersebut Bhabin mengingatkan agar dalam melakukan peneguran terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker selalu menegur dengan cara yang baik dan humanis. 

Bripka Aryanto juga mengatakan kepada masyarakat agar tidak menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan mengingat sebagian besar penduduk Desa tersebut berprofesi sebagai nelayan dan juga mengingatkan agar tidak membakar lahan saat membuka kebun.

"saya ingatkan agar tidak ada yang menggunakan bahan peledak dan membakar hutan saat membuka kebun, karena dampak buruk dari penggunaan bahan peledak sangat banyak dan dapat membahayakan nyawa bapak sekalian serta merusak ekosistem laut " ujarnya. 

ia juga mengajak para Linmas untuk bersinegri mengamankan situasi keamanan dan ketertiban di Desa Lusi Dua Wutun dan segera memberitahukan kepada Bhabin ataupun Pospol terdekat jika mengetahui terjadi gangguan kamtibmas di Desa tersebut. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)