Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Tribratanewslembata - Dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis.

Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas Desa Roho, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata Bripka Karama Senen A. Bako menyambangi warga masyarakat di desa binaannya. Minggu (06/11/2022). 

 

Kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

 

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengingatkan terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

 

Bripka Karama juga menghimbau tingkatkan kewaspadaan baik siang maupun malam hari agar warga tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian

 

''pencurian terjadi tidak hanya karena ada niat dari si pelaku tapi juga karena adanya kesempatan, oleh karena itu ketika hendak bepergian pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan sampaikan juga ke tetangga sehingga mereka juga bantu mengawasi" tuturnya.

 

Tidak Lupa Juga Bhabinkamtibmas mengajak apabila ada gangguan Kamtibmas atau hal-hal yg menonjol agar segera melaporkan ke pemerintah Desa/kel.setempat atau ke petugas Bhabin dan Babinsa utk mencari solusi / penyelesaian. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)