Antisipasi Masuknya Covid-19 Varian Baru Omicron Polres Lembata Tingkatkan Percepatan Vaksinasi Massal Sampai Tanggal 21 Desember.

Antisipasi Masuknya Covid-19 Varian Baru Omicron Polres Lembata Tingkatkan Percepatan Vaksinasi Massal Sampai Tanggal 21 Desember.

Tribratanewslembata - Mentri kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah mengumumkan bahwa covid-19 varian omicron telah masuk indonesia, merespon penyampaian tersebut Polres Lembata terus berupaya memaksimalkan percepatan vaksinasi, Sabtu (18/12/2022).

Mengantisipasi lonjakan kasus positif covid-19 sekaligus mengantisipasi masuknya varian baru omicron di Kabupaten Lembata, Kapolres Lembata mengumpulkan pejabat utama Polres Lembata, Kapolsek beserta Kapospol jajaran untuk membahas percepatan vaksinasi sampai dengan tanggal 21 desember 2021, mengingat akan dilaksanakannya kegiatan operasi Lilin Ranakah 2021.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres menekankan terkait percepatan akselerasi vaksinasi guna memenuhi target 70 persen masyarakat tervaksinasi dalam upaya menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity di Kabupaten Lembata.

Kapolres juga memerintahkan seluruh PJU, Kapolsek dan Kapospol jajaran untuk memaksimalkan anggotanya dalam kegiatan percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Lembata melalui koordinasi dengan Puskesmas, Kepala Desa dan Pemdes setempat, serta mengoptimalkan Bhabinkamtibmas dalam menggalang masyarakat untuk mendukung percepatan vaksinasi.

" untuk daerah yang belum mencapai 70 persen agar terus di-push dengan berbagai strategi dengan harapan pada tanggal 21 Desember 2021 pencapaian masyarakat tervaksin sudah mencapai di angka 70 persen " terang Kapolres Lembata.

Seluruh jajaran diharapkan bisa bekerja sama dengan stakeholder yang ada dan terus meningkatkan akselerasi percepatan vaksinasi melalui gerai vaksinasi massal, Kapolres juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas selalu bersikap humanis dengan penuh tanggung jawab dan didasari semangat melayani dan melindungi seluruh masyarakat Kabupaten Lembata dari pandemi Covid-19. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)