Wujudkan Personil Yang Sehat dan Tangguh, Polres Lembata Gelar Tes Kesampataan Jasmani

Wujudkan Personil  Yang Sehat dan Tangguh, Polres Lembata Gelar Tes Kesampataan Jasmani

Tribratanewslembata-  Tes Kesamaptaan jasmani yang dilaksnakan oleh Polres Lembata, Polda Nusa Tenggara Timur, guna meningkatkan dan mengukur kemampuan personel dalam melaksanakan tugas sebagai anggota kepolisian,giat samjas tersebut dilaksanakan di lapangan Polres Lembata.Senin(14/09/2020).

Giat Kesampataan jasmani  tersebut di buka dan di lepas langsung oleh  Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten,S.H.,S.I.K.,M.I.K  dengan mengangkat bendera di titik Star dan di pantau langsung oleh Ipda I Nyoman Ekantara,S.H selaku Tim Penguji dari Tim Watpers Polda NTT.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten,S.H.,S.I.K.,M.I.K, menjelaskan, tes kesamaptaan jasmani tersebut wajib diikuti oleh seluruh personil Polri,dan dilaksanakan rutin, dua kali setahun.

“Bulan ini adalah pelaksanaan tes kesamaptaan periode kedua tahun 2020,” jelas Kapolres Lembata

Adapun materi tes yang diujikan antara lain, lari 12 menit, pull up, sit up dan push up selama 1 menit, terakhir shuttle run (lari dengan jarak tempuh 10 meter membentuk angka 8).

Hasil akhir dari pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini adalah terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh personel Polres Lembata sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri dengan baik di tengah pandemi covid 19.

“Dengan jasmani yang sehat, tentunya personel akan mampu memberikan kontribusi maksimal dalam bertugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat,” pungkas Kabag Sumda selaku ketua panitia.(42|H.K)

( HUMAS POLRES LEMBATA )