Wakapolres Lembata Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2024

Wakapolres Lembata Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2024
Wakapolres Lembata Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2024

Kepolisian Resor Lembata Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2024 yang bertempat di halaman Mapolres Lembata pada Sabtu, 2 Maret 2024. Pukul 08.00 WITA

Pantauan Media, kegiatan tersebut dipimpin langsung Oleh Wakapolres Lembata, Kompol Basith Algadri yang dihadiri Komandan Rayon Militer 1624-03, Lewoleba , Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lembata, Perwakilan Pol PP Kabupaten Lembata, Perwakilan UPTD Samsat Kabupaten Lembata, Pimpinan Jasa Raharja Cabang Kabupaten Lembata, Komunitas Mobil Pick Up Lewoleba, serta Jajaran Personil Polres Lembata.

Kegiatan Operasi Keselamatan Turangga TA. 2024 dan aksi Keselamatan Jalan di mulai dari tanggal 2 hingga 17 Maret 2024

Kesempatan itu, Wakapolres Lembata , Kompol Basith Algadri dalam amanat Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Sitonga, S.H., M.A. mengatakan bahwa sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas, Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas,”ungkapnya.

“Selain itu, Membangun budaya tertib berlalulintas dan juga meningkatkan kualitas layanan publik,”ujar Wakapolres Kompol Basith.

“Dikatakannya , salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan pengguna memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalulintas. Dalam konteks ini, Lalulintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas,” ucap Wakapolres Lembata.

Kemudian “Kata Wakapolres Lembata hal tersebut dikarenakan keselamatan dalam lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting olehnya itu itu dapat ditunjukkan dari pengguna lalulintas dengan penuh Kesadaran pengguna lalulintas, pejalan kaki, baik pengandara bermotor maupun pengguna jalan lainnya yang masih rendah,” ujarnya.

Usai Apel, Wakapolres Lembata menyebutkan “bahwa Publik dan masyarakat Lembata kebiasaan tertib berlalulintas tetap dipertahankan. Wakapolres juga menghimbau tentang penggunaan helm, tertib berlalu lintas dan hal-hal lain yang mengakibatkan kurangnya terjadi kecelakaan serta kesadaran berlalu lintas tentu juga perlu dihadirkan dalam diri setia warga masyarakat Pengguna Lalu lintas,” Tuturnya.

Wakapolres Lembata juga berharap dengan adanya kejadian laka Lantas yang mengakibatkan meninggal dunia, luka-luka dan kecelakaan lainnya tidak terjadi lagi di wilayah hukum Polres Lembata, sehingga dengan Operasi Keselamatan ini dapat menambah Kesadaran berlalulintas masyarakat terus ditingkatkan. Tutup Wakapolres Lembata Kompol Basith Algadri