Wakapolres Lembata Hadiri Acara Misa Syukur dalam rangka memperingati Hari Buruh Yang diselenggarakan oleh TKBM Pelabuhan Laut Lewoleba.

Wakapolres Lembata Hadiri Acara Misa Syukur dalam rangka memperingati Hari Buruh Yang diselenggarakan oleh TKBM Pelabuhan Laut Lewoleba.

Tribratanewslembata -  Senin, 01 Mei 2023  bertempat diPelabuhan Laut Lewoleba Kel.  Lewoleba Utara Kec.  Nubatukan Kab.  Lembata telah berlangsung kegiatan misa syukur dalam rangka memperingati hari ulang tahun Buruh diwilayah Kab.  Lembata yang diselenggarakan oleh TKBM Pelabuhan Laut Lewoleba dengan tema " Merajut Kebersamaan Antara Pekerja Pengusaha dan Pemerintah di Hari Yang Bersejarah".

*Turut hadir dalam giat tersebut sbb:*

- Kepala dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kab.  Lembata Bpk.  Rafael Betekeneng,  SH
- Para buruh TKBM Lewoleba Yang berjumlah ± 176 Org. 

Sebelum melakukan giat misa, Satuan Binmas Polres Lembata memberikan himbauan Kamtibmas guna menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum polres lembata

Misa Syukur tersebut dipimpin langsung oleh Romo Yeremias Riang Hepat, Pr.
 Rangkaian misa syukur di ikuti oleh seluruh TKBM Pelabuhan Laut Lewoleba. 

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Lembata Kompol Johanis Cristian Tanauw membaca Amanat Kapolres Lembata

Syalom; 

Assalammu'alaikum wr.wb...om swastiastu namo budhaya; 

Selamat Pagi dan salam sejahtera bagi kita sekalian.

Yang saya hormati bapak / ibu / saudara saudari segenap pekerja buruh se-indonesia khususnya segenap pekerja buruh di kab. lembata.

Marilah kita haturkan puji dan syukur kehadirat allah swt, tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bersama-sama mengikuti perayaan May Day atau hari buruh sedunia. 

Para hadirin sekalian yang berbahagia; 

Saya mewakili ibu kapolres lembata utuk menyampaikan arahan dan beliau juga memohon maaf tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, dikarenakan saat ini sedang melaksanakan tugas kunjungan kerja ke kecamatan wulandoni.

Pada hari ini, Tanggal 1 Mei 2023 kita merayakan hari buruh sedunia, dimana kita mengenang perjuangan para pekerja di seluruh dunia untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraan mereka.

Dimana hari ini juga menjadi momen untuk kita sebagai pekerja indonesia untuk mengobarkan semangat perjuangan kita demi hak dan kesejahteraan buruh dan pekerja di indonesia dimana pekerja merupakan tulang punggung perekonomian kita, dan tanpa pekerja atau buruh, kita semua tidak akan ada kemajuan dan kesejahteraan yang kita nikmati saat ini

Melalui peringatan hari buruh sedunia ini saya yakin dengan semangat perjuangan yang kita miliki, kita dapat merubah kondisi ini menjadi lebih baik lagi dan juga kita harus bersatu dan menghindari perpecahan, serta selalu menjunjung tinggi kepentingan bersama agar para pekerja di indonesia mendapatkan perlindungan dan kesejahteraan yang layak

Para hadirin sekalian yang saya hormati; 

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati kami mohon maaf sebesar-besarnya.

Sekian dan terima kasih

Selamat hari buruh sedunia, wassalammualaikum wr, wb,

Syalom.

Salam sejahtera bagi kita sekalian. om santi, santi, santi om.

Disela - sela kegiatan hari buruh tersebut Polres Lembata melakukan Penyerahan Bantuan Beras 50/Kg dari Polres Lembata yang serakan langsung oleh Wakapolres Lembata Dan diterima oleh pengurus TKBM Lewoleba.