Unik..!!! Kapolres lembata ikut menggunakan alat-alat penggendalian masa saat latihan kemampuan pengendalian masa

Unik..!!! Kapolres lembata ikut menggunakan alat-alat penggendalian masa saat latihan kemampuan pengendalian masa

Kamis 21 September 2023, Pkl 09.00 Wita, Satuan sabhara Polres Lembata melakukan latihan rutin pengendalian masa serta pelatihan fisik lainnya,

Pelaksanaan fisik serta pelatihan peningkatan kemampuan penggendalian masa terus di laksanakan secara rutin oleh satuan sabhara Polres Lembata guna menghadapi pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024 yang akan datang di kabupaten lembata.

Pelaksanaan latihan kemampuan yang di laksanakan oleh satuan dalmas kali ini lebih menarik dari hari-hari sebelumnya karena, pada sela-sela pelaksanaan latihan kemampuan penggendalian masa yang di laksanakan langsung oleh anggota satuan sabhara yang keseluruhan anggotanya adalah polki atau Polisi Laki-laki, yang memiliki postur tubuh yang baik dan bagus untuk menggunakan berbagai peralatan penunjang penggendalian masa, namun kali ini agak berbeda karena Kapolres Lembata, Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom juga turut serta mengikuti serta menjadi instruktur dalam pelaksanaan latihan kemampuan penggendalian masa tersebut.

Pada sela-sela pelaksanaan kegiatan latihan kemampuan penggendalian masa tersebut, kapolres lembata yang merupakan anggota Polisi Wanita tersebut turut menggunakan berbagai perlengkapan penggendalian masa, serta memperagakan gerakan-gerakan penggendalian masa yang di tuntun lewat aba-aba dari pemimpin pelaton pada saat kegiatan tersebut.

Hal tersebut tentunya sangat baru dan terbilang unik, namun menurut kapolres Perempuan pertama di NTT tersebut hal tersebut merupakan bukti bahwa keikutsertaan dan peran perempuan/Polwan dalam pelaksanaan kegiatan polri sudah sangat meluas hingga pada inti pelayanan polri, demi peningkatan pelayanan masyarakat dan harkamtibmas di kabupaten lembata. T.V.A.B