Tingkatkan Kesiapan Anggota Jelang Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Polres Lembata Gelar Latihan Pra Operasi "Lilin Ranakah-2021".

Tingkatkan Kesiapan Anggota Jelang Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Polres Lembata Gelar Latihan Pra Operasi

Tribratanewslembata -  Dengan mengusung tema "Melalui Bimtek Lat Pra Ops Kita Tingkatkan  
Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri"., Polres Lembata melakukan Latihan Pra Operasi guna meningkatkan kesiapan personel dalam rangka Operasi "Lilin Ranakah-2021". Selasa (21/12/2021) pukul 09.30 WITA.

Bertempat di Aula Bhayangkari Polres Lembata telah dilakukan latihan pra operasi yang dipimpin oleh Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw dan didampingi Kabag Ops Polres Lembata AKP Agustinus Salawane, dengan dihadiri oleh Kabag SDM Polres Lembata, Kompol A.A. Gede Ngurah Surya, Kasat Lantas, AKP Bery B.Y. Nathaniel, SH., Kasat Sabhara, IPTU Dionisius  Emanuel., Kasat Binmas, IPTU Aloysius., Kasubbag Bin Ops, IPTU Agustinus Liat Bura., KBO Sat Intelkam, IPDA Jeremias Sai., KBO Reskrim, IPDA Edy Sofian, SH., KBO Samapta, IPDA Nicodemus N. Saleh., Kasie Propam, IPDA Martinus Gowing dan Personil Polres Lembata yang terlibat dalam sprin operasi.

Latihan pra operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan anggota Polres Lembata baik pengetahuan taktis dan teknis kepolisian, juga untuk menciptakan kesamaan atau keseragaman pola pikir, pola sikap, pola tindak dan keterpaduan fungsi operasional dalam penanggulangan terhadap sasaran operasi yang telah ditentukan yaitu tetap terpeliharanya situasi yang kondusif dan memenuhi standar protokol kesehatan covid-19 sehingga tercipta rasa aman, nyaman dan sehat bagi umat yang melaksanakan ibadah dalam perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah Kabupaten Lembata.

Kegiatan operasi Lilin Ranakah-2021 yang akan berlangsung selama 10 hari yang terhitung dari tanggal 24 desember 2021 sampai dengan 2 januari 2022 merupakan penjabaran dari rencana kerja Polri untuk melakukan pengamanan hari-hari besar keagamaan.

Dalam kegiatan lat pra ops tersebut Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw menyampaikan agar personel Polres Lembata dalam pelaksanaan operasi Lilin Ranakah-2021 melakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait seperti TNI dan Sat PolPP serta organisasi keagamaan yang terlibat dalam kegiatan pengamanan, dengan mengedepankan sikap humanis dan profesional sehingga pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)