Tim Satgas V Gakkum Aman Nusa II Sat Reskrim Polres Lembata Pantau Lonjakan Harga Sembako

Tim Satgas V Gakkum Aman Nusa II Sat Reskrim Polres Lembata Pantau Lonjakan Harga Sembako

Tribratanewslembata- Tim Satgas V Gakkum Aman Nusa II Sat Reskrim Polres Lembata pantau lonjakan harga sembako di bulan suci Ramadhan di Toko sembako Di Kota Lewoleba. Minggu (17/05/2020)

 

Kegiatan yang dilakukan tim Satgas V Gakkum Aman Nusa II Sat Reskrim Polres Lembata merupakan bentuk antisipasi pelaku usaha nakal atau spekulasi pedagang kepada masyarakat pedagang yang berniat mencari keuntungan dalam usaha bisnis dengan melakukan hal-hal yang mungkin dapat merugikan masyarakat. Dalam pengecekan harga sembako tersebut secara umum harga sembako masih stabil.

 

Dalam kesempatan tersebut, tim Satgas V Gakkum Aman Nusa II Sat Reskrim Polres Lembata memberikan himbauan kepada pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan sembako supaya masyarakat tidak panik dengan menaikkan harga yang tinggi dengan alasan stok barang terbatas Dan selalu menggunakan masker, tidak berkerumun dan untuk memberi tempat cuci tangan didepan toko untuk mencegah corona dan menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan  ini untuk memantau aktivitas pelaku usaha agar harga sembako dalam bulan Ramadhan tetap stabil dan tidak ada stok penimbunan sembako dengan adanya himbauan melalui Bhabinkamtibmas akan menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (42|H.K )

( HUMAS POLRES LEMBATA )