Terus Tingkatkan Percepatan Vaksinasi, Polsek Buyasuri Buka Gerai Vaksinasi Di Desa Loyobohor.

Terus Tingkatkan Percepatan Vaksinasi, Polsek Buyasuri Buka Gerai Vaksinasi Di Desa Loyobohor.

Tribratanewslembata - Upaya Percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Lembata masih terus dilakukan, Polsek Buyasuri  meningkatkan percepatan vaksinasi dengan menjalin kerjasama antara Polsek Buyasuri, Puskesmas Wairiang, Kepala Desa dan Pemdes Loyobohor. Selasa (14/12/2021).

Kapolsek Buyasuri IPTU Made Sedanayasa terus berkoordinasi dengan Puskesmas dan Kepala Desa di wilayah hukum Polsek Buyasuri guna mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi covid-19, upaya percepatan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh setiap orang dan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Aula Desa Loyobohor itu melibatkan 2 orang vaksinator dan 12 nakes pembantu dari puskesmas Wairiang dan dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut berhasil memvaksinasi 281 orang dengan menggunakan 2 jenis vaksin yaitu sinovac dan astrazeneca.

Kapolsek Buyasuri IPTU Made Sedanayasa mengapresiasi antusias masyarakat dalam mendukung percepatan penanganan pandemi covid-19 ini melalu program vaksinasi ia juga berterimakasih kepada tenaga kesehatan yang terus bekerja dengan gigih dan penuh rasa tanggung jawab.

" Polsek Buyasuri yang berkoordinasi dengan Puskesmas Wairiang akan terus berupaya memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Buyasuri dengan membuka gerai vaksinasi disetiap Desa sehingga masyarakat dengan mudah memperoleh pelayanan vaksin, tidak perlu berjalan jauh mencari lokasi vaksin mengingat setiap desa banyak lansia yang juga ingin divaksin " tutur Kapolsek berpangkat inspektur tersebut. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)