Seksi Hukum Polres Lembata laksanakan giat sosialisasi Hukum Kepada Anggota dan Keluarga T.A. 2023

Seksi Hukum Polres Lembata laksanakan giat sosialisasi Hukum Kepada Anggota dan Keluarga T.A. 2023


Tribratanewslembata - Seksi Hukum Polres Lembata lakukan giat sosialisasi Hukum kepada anggota dan keluarga yang di laksanakan di Aula Bhayangkari Polres Lembata. Kamis 11/05/2023.

 

Sosialisasi Hukum merupakan bagian dari program kerja Divisi Hukum melalui Seksi Hukum Polres Lembata dalam rangka penyampaian kepada Anggota Polri dan keluarga tentang program-program Polri terkait dengan peraturan perundangan-undangan kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Lembata Johanis Christian Tanauw di dampingi oleh Kasubsi Bankum Polres Lembata Aiptu Putu Sumantara, S.E., dan dihadiri Kabag Perencanaan dan Kabag Sumber Daya Manusia Polres Lembata bersama personel dari masing-masing fungsi serta bhayangkari.

Waka Polres Lembata Kompol Christian Tanauw menerangkan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian tidaklah semulus dan selancar yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan, dimana pada suatu sisi Polisi berkewajiban Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat terhadap permasalahan Hukum yang timbul.

” Disisi lain mereka (Pegawai Negeri Pada Polri) tidak mendapatkan perlindungan Hukum yang cukup. Faktanya masih banyak Pegawai pada Polri dan keluarganya saat berhadapan dengan permasalahan tidak mendapatkan perlindungan Hukum yang cukup,” ucap Kompol Christian

Lebih lanjut ia juga mengatakan maka dipandang perlu untuk diadakan kegiatan sosiakisasi Hukum, agar pemahaman dan penerapan peraturan yang dimaksud sehingga dapat terlaksana dengan baik.

” Sosialisasi Hukum ini adalah peningkatan kerja sama dilingkungan Polri dan pemberian bantuan Hukum oleh Polri guna mewujudkan Polri yang Presisi,” Ucapnya

Waka Polres juga menyampaikan kepada para ibu bhayangkari  untuk selalu mendukung tugas suami.
Jika ada ada masalah dalam berumah tangga agar dapat di selesaikan denga hati dingin.Tutup Kompol Christian Tanauw