Polres Lembata Tingkatkan Patroli Dan Edukasi Protokol Kesehatan.

Polres Lembata Tingkatkan Patroli Dan Edukasi Protokol Kesehatan.

Tribratanewslembata - Polres Lembata terus meningkatkan patroli serta edukasi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sejumlah tempat ibadah. Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K, melalui Kasubsi PIDM Humas Bripka Tommy Bartels, menyampaikan langkah yang diambil antara lain meningkatkan patroli keamanan, Himbauan kamtibmas serta pendisiplinan protkes, Rabu (02/02/22).

Polisi terus melakukan edukasi disiplin protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah dan tempat pelayanan umum seperti Bandara dan Pelabuhan serta di berbagai tempat wisata yang biasa dikunjungi oleh masyarakat. Sesuai instruksi Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., menyampaikan untuk penguatan patroli yang dilakukan secara humanis disertai edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Disiplin prokes dan kepatuhan terhadap ketentuan pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 menjadi penting, agar pelaksanaan kegiatan masyarakat ditempat umum tetap dapat berjalan dengan aman tanpa menimbulkan penyebaran kasus baru,” jelas Kasubsi PIDM Humas Polres Lembata.

Polres Lembata juga menghimbau pada setiap pengelola tempat wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan. Untuk meningkatkan dalam merespon gangguan kamtibmas, Sat Samapta Polres Lembata telah menyiapkan regu patroli rutin yang siap digerakkan kapan saja apabila dibutuhkan. Kasat Samapta memerintahkan kepada jajarannya apabila terjadi tindakan kriminal dan mengganggu kamtibmas diberikan tindakan tegas terukur agar tidak mengganggu ketenangan masyarakat.

“Kami berharap, dengan upaya tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Lembata dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembata" jelas Kasubsi PIDM Humas Polres Lembata. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)