Polres Lembata Sukseskan Program Vaksinasi Massal.

Polres Lembata Sukseskan Program Vaksinasi Massal.

Tribratanewslembata - Vaksinasi Massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75,  masyarakat di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, tampak sangat antusias mengikuti Vaksinasi Massal. Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marthen, SH., S.IK., M.IK., mengapresiasi animo masyarakat yang mendukung vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lembata, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Lembata mengatakan "kami melibatkan Babinsa untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas guna menarik massa untuk di vaksin, sehingga bisa memenuhi target awal yaitu 1.600 Orang, namun dalam pelaksanaan hari ini saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Lembata yang sudah mau mendukung program pemerintah dan rela antri bahkan ada yang mengantri dari jam 07:20 padahal kegiatan baru dimulai jam 09:00 WITA, saya juga berterimakasih kepada rekan-rekan saya Personil Polres Lembata yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini, sehingga kami mampu memenuhi target awal bahkan lebih  dari itu" ungkap Kapolres. 

Sesuai data terkahir yang diperoleh dari Personil Polres Lembata yang sudah di ploting di tiap-tiap titik tercatat, Polres Lembata 410 orang, RSUD Lewoleba 160, RS. Bukit 177 orang, RS. Damian 170 orang, Kecamatan Nagawutung 150 orang, Kecamatan Omesuri 215 orang, Kecamatan Buyasuri 90 orang, Kecamatan Lebatukan 153 orang, Kecamatan Ile Ape Timur 133 orang, Kecamatan Ile Ape 161 orang, Kecamatan Atadei 131 orang, Kecamatan Wulandoni 220 orang dengan total yang divaksin berjumlah 2.170 orang.

Lanjutnya "kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bpk. Presiden melalui Bpk. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka Percepatan Realisasi Vaksinasi sehingga mencapai target pemerintah menciptakan Kekebalan Kelompok atau Herd Immunity dengan memvaksin 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia atau minimal 181 juta dari 270 penduduk, untuk mencapainya pemerintah menargetkan 1 juta vaksin per hari "  terang Kapolres Lembata.

Oleh karena itu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 dengan tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat da Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju, Polri bersama dengan TNI serta Pemerintah Daerah (Pemda) mengadakan Vaksinasi Massal serentak pada hari ini. Kegiatan Vaksin ini dilakukan di 21 titik yang tersebar di tiap-tiap Kecamatan dan Kota serta melibatkan 36 Tenaga Kesehatan atau Vaksinator. tambah beliau. 

Sementara itu Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, juga mengapresiasi TNI-POLRI, Dinkes dan masyarakat Kabupaten Lembata yang peduli dengan kesehatan diri dari penyebaran Covid-19.

“Saya mengapresiasi semua pihak baik pemerintah daerah, TNI-Polri dan Dinkes yang sudah melaksanakan kegiatan ini sejalan dengan upaya kita untuk memutus matarantai penyebaran Covid. Saya juga memberi apresiasi kepada masyarakat karena mereka punya partisipasi yang tinggi lewat kehadiran tanpa paksaan, terangnya.

Beliau juga menjelaskan, vaksin merupakan salah satu cara yang efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga hal ini perlu mendapat dukungan. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)