POLRES LEMBATA BERSAMA PIHAK TERKAIT EVAKUASI WARGA YANG TERKENA DAMPAK CUACA BURUK

POLRES LEMBATA BERSAMA PIHAK TERKAIT EVAKUASI WARGA YANG TERKENA DAMPAK CUACA BURUK

Tribratanewslembata.com – Polres Lembata mendapat laporan adanya kabel listrik yang roboh akibat hujan yang disertai angin yang kencang, Minggu(29/12/19).

Hujan deras disertai angin yang kencang terjadi di Desa Waijarang, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata. Karena cuaca yang buruk tersebut beberapa rumah warga desa Waijarang ambruk dan juga kabel listrik roboh hingga ke tanah sehingga membahayakan keselamatan warga desa Waijarang.

Mendengar laporan ini, Polres Lembata langsung bergerak bersama pihak PLN Rayon Lembata menuju ke tempat kejadian tersebut. Sesampainya di tempat kejadian, anggota Polres Lembata dibantu oleh PLN Rayon Lembata dan BPBD Kabupaten Lembata melakukan evakuasi terhadap warga desa Waijarang yang terkena dampak dari cuaca buruk tersebut.

Anggota Polres Lembata juga dengan sigap membantu pihak PLN yang sedang memperbaiki kabel listrik yang roboh tersebut dengan cara menjauhkan warga sekitar dari tempat dimana kabel tersebut berada agar tidak membahayakan keselamatan warga sekitar.

Beruntung dalam kejadian ini hanya terdapat kerugian materil dan tidak terdapat korban jiwa. (A.D).