Polres Lembata bersama Pemkab Lembata Bagikan Masker dan Pantau Kegiatan Masyarakat di Pasar

Polres Lembata bersama Pemkab Lembata Bagikan Masker dan Pantau Kegiatan Masyarakat di Pasar

Tribratanewslembata- Kepolisian Resor Lembata bersama Pemkab Lembata membagikan masker kepada para pedagang dalam upaya meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker kepada pedagangan di Pasar dan sejumlah tempat lainnya, karena kelompok ini rawan dan berisiko tinggi tertular atau menularkan Covid-19, maka dari itu kami fokus dalam upaya pencegahan kepada para pedagangan di pasar ini,” jelas Kabag Ops Polres Lembata AKP Marthinus Ardjon, Kamis (11/02/2021).

Menurut beliau, pasar itu salah satu tempat paling rawan terjadi penyebaran Covid-19, karena salah satu lokasi tempat orang bertemu dan berkumpul untuk berbagai keperluan, di antaranya menjual dan membeli produk.

Penegakan aturan penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 menjadi kunci pokok yang sangat penting dan mendasar dalam upaya Indonesia menekan dan membasmi penyebaran virus Corona ini.

Selain membagi-bagikan masker, Personil juga menegur mereka yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya tidak menggunakan masker. Ini dilakukan agar pedagang peduli dan sadar dengan keberadaan virus yang mewabah sejak tahun 2019 itu.

Apalagi jika ada yang terkonfirmasi positif, akan merugikan semua pihak selain bisa menularkan kepada orang lain baik sesama pedagang maupun konsumen, tidak menutup kemungkinan aktivitas di pasar ditutup sementara seperti di beberapa daerah lain di Indonesia.

Kapolres Lembata mengatakan “Kami tidak segan menegur dan mengingatkan masyarakat untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama dari Covid-19, dan kita wajib mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Virus ini” tegas Kapolres.

Selain memberikan masker, Kapolres mengatakan pihaknya juga memberikan edukasi kepada pedagang dan konsumen untuk menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam upaya mencegah penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China 2019 lalu. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)