polres Lembata ajak masyarakat ikuti arahan pemerintah, dan jangan menganggap remeh penyebaran virus corona

polres Lembata ajak masyarakat ikuti arahan pemerintah, dan jangan menganggap remeh penyebaran virus corona

Tribratanewslembata.com – Polres Lembata turun ke jalan di seputaran kota lewoleba guna menghimbau kepada para warga masyarakat yang masih berada di luar rumah, dan melaksanakan berbagai aktifitas serta belum mengikuti dengan arahan pemerintah untuk melaksanakan sosialisasi diri di rumah masing-masing, untuk langsung di bubarkan agar segera kembali ke rumah masing-masing, membersihkan diri dan mengikuti arahan serta protocol kesehatan yang sudah di sampaikan oleh pemerintah.

Pelaksanaan Pembubaran warga masyarakat yang masih melakukan aktifitas secara bergerombol di luar rumah ini, di lakukan Polres Lembata dengan menggandeng, pihak TNI, serta para tokoh agama, untuk bisa langsung memberikan arahan yang di lakukan secara mobile di seluruh seputaran kota lewoleba tersebut.

Hal tersebut sudah di sampaikan oleh kapolres Lembata Akbp Janes H. Simamora, S.H., M.H di ruangan mapolres lembata.

Kapolres Lembata menyampaikan bahwa, hal tersebut sudah menjadi perintah dan atensi untuk segera di lakukan dan di laporkan setiap hari, serta, dirinya juga menyampaikan bahwa, ia telah memerintahkan seluruh jajaran Polsek dan Pol sub sektor, untuk melaksanakan hal tersebut guna memotong mata rantai penyebaran Virus Corona yang mulai merebak di senjumblah daerah di dunia hingga ke Indonesia tersebut.

Kapolres Lembata juga menyampaikan lewat data yang ia dapat, bahwa di kabupaten Lembata sendiri belum ada warga masyarakat yang terinfeksi Virus tersebut, namun ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti arahan pemerintah guna memutuskan serta menghilangkan mata rantai penyebaran virus yang semakin hari penyebarannya semakin meluas tersebut.

Kapolres Lembata juga menyampaikan Akbp Janes H. Simamora, S.H., M.H kedepatnya ia akan memberikan sangsi hukum kepada setiap orang yang dengan sengaja melenggar apa yang telah di sampaikan oleh pemerintah agar seluruh masyarakat dapat hidup sehat seperti apa yang telah di sampaikan oleh pemerintah. (T.V.A.B)

(HUMAS POLRES LEMBATA)