Kasat Pol Air Polres Lembata Datangi Tempat Kejadian Perkara Atas Pengaduan Masyarakat

Kasat Pol Air Polres Lembata Datangi Tempat Kejadian Perkara Atas Pengaduan Masyarakat

Tribratanewslembata- Kasat Pol Air Iptu Rejab Wakero bersama 3 personil Pol Air dan Bhabinkamtibmas Kel. Lewoleba Timur mendatangi Tempat Kejadian Perkara ( TKP) Pengrusakan Pukat di Perairan Teluk Lewoleba Depan Bandar Udara Wunopito Lewoleba. Rabu (24/04/2021) pukul 11.10 wita.
Berawal dari adanya informasi atau laporan dari warga terkait pengrusakan pukat, sehingga  Kasat Pol Air bersama personil mendatangi tempat kejadian perkara melihat barang bukti dan melakukan iterogasi dan mendapatkan informasi bahwa masalah terus sudah dilaporkan ke Dinas Perikanan untuk itu Kasat Pol Air mengajak juragan kapal dan ABK kapal untuk menyelesaikan masalah pengrusakan tersebut di darat.
Pada saat itu juga Kasat Pol Air menyampaikan beberapa hal kepada anak buah Kapal agar pukat yang masih berada di Laut di tarik naik ke Kapal, Kapal di bawah ke TPI untuk menunggu proses penyelesaian masalah dan untuk teluk Lewoleba sudah ada kesepakatan bersama bawah dari Pelabuhan sampai pulau Siput menuju Neren di bagian timur wilayah perairan pencarian nelayan kecil sedangkan persaing di wilayah barat.
Setelah tiba di darat Kasat Pol Air bersama anggota menuju Kantor Perikanan dan  memanggil Ketua Nelayan Bapak Jafar untuk menanyakan terkait masalah pengrusakan dan hal-hal yang disampaikan oleh ketua nelayan tersebut bahwa Persaing besar yang selalu masuk di Areal pencarian nelayan kecil dan sudah berulang-ulang kali para nelayan juga sudah mengadu ke berbagai pihak. Namun, nelayan kecil tetap beraktifitas seperti biasa dan menghindari untuk tidak melakukan kesalahan atau tindak pidana sambil menunggu pegawai dari Dinas Perikanan memediasi secara bersama-sama.(nts)