PENDAFTARAN SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA T.A. 2020 DIBUKA, SUMBER DAYA POLRES LEMBATA LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

PENDAFTARAN SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA T.A. 2020 DIBUKA, SUMBER DAYA POLRES LEMBATA LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

Tribratanewslembata.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuka kesempatan kepada Putra-Putri Indonesia untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2020, Rabu (08/01/2020).

Pendaftaran pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dilakukan secara online dan sudah dibuka dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 24 Januari 2020 dan akan di verifikasi ke Polda dalam wilayah masing-masing yaitu di Polda NTT.

Bagian Sumber Daya Polres Lembata telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lembata.

“Kami telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Lembata dan juga menyampaikan  pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana T.A. 2020 kepada para anggota pada saat pelaksanaan apel sehingga anggota juga diharapkan dapat menyampaikan hal tersebut kepada keluarga, kerabat, maupun masyarakat sekitar rumah mereka, kami juga menerangkan bahwa kami hanya sebatas mensosialisasikan sedangkan pendaftarannya berbasis online dan akan dilakukan verifikasi di Polda NTT” kata Kabag Sumda Polres Lembata Kompol A.A. Gede Ngurah Surya yang ditemui anggota Humas Polres Lembata di ruangannya.

Lama pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) selama 6 bulan dan jika telah selesai melaksanakan pendidikan akan lulus dan menjadi anggota Polri aktif dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda). Pendaftaran online dapat dibuka melalui website : penerimaan.polri.go.id. (A.D).