Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Lembata Salurkan Pembagian Bantuan Beras Mabes Polri Kepada Masyarakat

Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Lembata Salurkan Pembagian Bantuan Beras Mabes Polri Kepada Masyarakat

Tribratanewslembata- Bhabinkamtibmas Desa Baobolak Bripka Abdul Asiz Mansyur dalam rangka peduli Covid-19 kembali melaksanakan penyaluran bantuan sembako berupa beras dari Mabes Polri. Rabu (17/06/2020) pukul 08.30 wita.

Kegiatan pembagian sembako tersebut dilakukan oleh seluruh para Bhabinkamtibmas yang sudah di beri kepercayaan oleh Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H.,S.I.K.,M.I.K. beras disalurkan secara Door To Door kerumah warga, setiap kepala keluarga (KK) masing -masing mendapat  5 Kg beras beradasarkan data yang sudah di datakan dengan tujuan untuk menghindari terjadinya berkumpulnya orang banyak.

Bhabinkamtibmas Desa Baobolak Bripka Abdul Asiz Mansyur menyampaikan bahwa Gerakan bakti sosial  ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolri, dimana Polri turun langsung membantu warga dalam masa-masa sulit pandemi covid-19.

Ia berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban hidup sehari-hari bagi warga yang terdampak Covid-19. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari kepada warga yang berdampak virus Covid-19,” tutupnya.

Sesuai protokol kesehatan dianjurkan oleh pemerintah, penyerahan bantuan beras tetap mempedomani Physical distancing dengan tujuan untuk menghindari kerumunan serta mecegah penyebaran Covid-19. Dan dalam kesempatan tersebut Bripka Abdul Asiz Mansyur menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah terkait adanya gejala Covid-19 ini agar masyarakat selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain, kurangi kegiatan diluar rumah dan jauhi kerumunan. (42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )