Patroli Keamanan Sekolah, Kapolsek Nagawutung Bentuk Polsis Di Sekolah.

Patroli Keamanan Sekolah, Kapolsek Nagawutung Bentuk Polsis Di Sekolah.

Tribratanewslembata - Semakin maraknya kenakalan remaja, tawuran antar sekolah dan meningkatnya kasus kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh siswa/siswi yang ugal-ugalan di jalan raya, Kapolsek Nagawutung IPDA Ahmad Peuohaq, S.Pd, S.H melakukan patroli keamanan sekolah di SMAN 1 Nagawutung, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata. Jum'ad (04/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Nagawutung memberikan arahan kepada siswa/siswi menjelaskan tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba dan pentingnya mematuhi peraturan berlalulintas.

Guna mendukung fungsi sekolah dalam membentuk  SDM yang unggul, memiliki pribadi yang luhur dan peka terhadap lingkungan, dan juga patuh terhadap hukum yang berlaku, serta menjaga ketertiban sekolah IPDA Ahmad Peuohaq melakukan Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

"Patroli Keamanan Sekolah merupakan kegiatan yang penting mengingat Polri adalah stakeholder external sekolah yang berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, didalamnya juga berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban sekolah" ucap Kapolsek.

Kapolsek juga membentuk Polisi Siswa (Polsis) dengan merekrut masing-masing kelas 5 orang siswa.dibawah pembinaan Polsek Nagawutung. 
yang bertugas menginformasikan segala bentuk permasalahan di sekolah, mendeteksi dini kenakalan yang berbuntut pada tawuran/melanggar hukum, Polsis tidak membuat tindakan tapi mendorong rekan-rekannya untuk berbuat baik. langkah ini Kapolsek ambil guna membentuk mental, kepribadian yang peka terhadap lingkungan dan bertanggung jawab. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)