Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal, Kapolres Lembata Optimis Herd Immunity Dapat Terbentuk.

Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal, Kapolres Lembata Optimis Herd Immunity Dapat Terbentuk.

Tribratanewslembata - Herd immunity atau kekebalan kelompok menjadi istilah populer yang sering kita dengar sejak pandemi COVID-19 melanda. Herd immunity inilah yang kemudian kerap dijadikan target sasaran vaksinasi untuk meningkatkan dan melindungi kesehatan dari penyakit tertentu. Melalui herd immunity ini pula, individu bukan hanya melindungi dirinya sendiri, tetapi juga turut terproteksinya kelompok masyarakat yang rentan dan bukan merupakan sasaran vaksinasi.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K memantau langsung kegiatan vaksinasi massal di Desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata di dampingi oleh Kabag Ops AKP Agustinus Salawane, Kasat Intelkam IPDA Yomi, Kasat Polair IPTU Rejab Wuakero, Kapolsubsektor Ile Ape IPDA Udin Abdullah. Kegiatan Vaksinasi tersebut juga dipantau oleh bapak Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., secara virtual.

AKBP Dwi Handono mengatakan pada prinsipnya apa yang dilakukan ini adalah untuk kepentingan masyarakat, supaya masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis pertama bisa dilakukan dan seterusnya dosis kedua dan ketiga.

"Tunjuan besarnya adalah menciptakan kekebalan atau imun secara nasional khususnya di Kabupaten Lembata supaya tingkat konfirmasi postif atau aktif itu semakin berkurang" ucap Kapolres.

Lanjut dikatakannya, perlu diketahui juga seluruh masyarakat, kaitannya dengan disiplin Protokol Kesehatan, NTT sampai dengan saat ini, masih masuk 10 besar jumlah kasus konfirmasih aktif covid-19.

"Oleh karena itu, saya berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Lembata, semuanya bekerja sama, bersinergi, kolaborasi untuk menciptakan yang pertama percepatan vaksinasi dan yang kedua adalah disiplin Prokes", Tutur Kapolres berpangkat melati dua itu. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)