Ops Pekat Turangga 2023,- Kapolres Lembata ajak tokoh agama berikan pelayanan rohani ke tempat hiburan

Ops Pekat Turangga 2023,- Kapolres Lembata ajak tokoh agama berikan pelayanan rohani ke tempat hiburan

Rabu tanggal 27 September 2023 Pukul 22.00 wita Polres Lembata melaksanakan Patroli Operasi Penyakit masyarakat atau yang biasa di sebut dengan sandi; OPS PEKAT TURANGGA 2023.

Kegiatan operasi kali ini agak berbeda dengan pelaksanaan kegiatan operasi pada hari-hari sebelumnya, di karenakan, pelaksanaan operasi patroli yang di lakukan pada malam hari tersebut, di pimpin langsung Oleh Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom.

Pada pelaksanaan operasi yang di lakukan dengan kegiatan patrol tersebut, Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom mengajak para tokoh agama,yang tergabung dalam FKUB “ Forum Kerukunan Umat Beragama “ serta beberapa tokoh masyarakat dan Pol PP kabupaten Lembata, guna melaksanakan patrol bersama,

Dan pada pelaksanaan patrol bersama tersebut, Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom mengajak Para Tokoh agama dan para tokoh masyarakat kabupaten lembata untuk melakukan pengecekan di beberapa tempat yang merupakan tempat hiburan karaoke guna mengetahui situasi serta kondisi di lokasi tersebut.

Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom mengajak para tokoh agama untuk datang ke tempat tersebut sebagai bentuk dukungan semua stakeholder dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman di kabupaten lembata, khususnya pada jelang pelaksanaan pemilu 2024 nanti di kabupaten lembata.

Pada pelaksanaan tersebut, ketika mendatangi beberapa tempat hiburan di beberapa lokasi terpisah, kapolres lembata meminta para tokoh agama untuk mendoakan para pramusaji agar bisa mendapatkan pencerahan rohani, agar mampu berpikir bijaksana untuk menentukan masa depan yang baik bagi para pramusaji, yang merupakan perempuan, dan sebagian besar datang dari luar kabupaten Lembata tersebut.

KaKapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom berharap langkah yang di lakukannya tersebut dapat menjadi contoh pelayanan masyarakat yang baik, bukan hanya melayani secara nyata, namun bisa juga melayani secara hati batin, dan dari sisi rohani.

Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom menyampaikan hal tersebut merupakan pertama kali di lakukan oleh seorang Kapolres Lembata.

 

Di luar dari pelaksanaan kegiatan tersebut, Para Tokoh agama dan para tokoh masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga mengaku sangat senang dapat menyentuh dan membantu langsung lewat pelayanan rohani yang di fasilitasi oleh Kapolres Lembata, sehingga Mereka dapat mengetahui dan berinteraksi secara rohani langsung dengan pekerja dan pemilik tempat hiburan tersebut.T.V.A.B