Jelang ibadah malam Natal, Kapolres Lembata Pimpin anggota Polres Lembata lakukan sterilisasi di gereja-gereja

Jelang ibadah malam Natal, Kapolres Lembata Pimpin anggota Polres Lembata lakukan sterilisasi di gereja-gereja

Minggu 24 Desember 2023 pada pukul 15.00 Wita, Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom bersama Kepala bagian operasi dan Kepala satuan Samapta, kepala satuan Lalu lintas  Polres Lembata dan perwira Polres Lembata, memimpin satuan tugas Polres Lembata guna melakukan serangkaian kegiatan sterilisasi gereja jelang pelaksanaan ibadah malam natal 2023.

Pelaksanaan sterilisasi gereja merupakan serangkaian tindakan kepolisian Resor Lembata dalam melakukan pengamanan kegiatan ibadah natal umat kristiani di wilayah kabupaten Lembata.

 

Pelaksanaan tersebut di laksanakan agar tercipta rasa aman dan nyaman oleh setiap umat di gereja-gereja  dalam pelaksanaan ibadah.

Pelaksanaan sterilisasi gereja tersebut yang di pimpin langsung Oleh Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom tersebut di awali dengan apel kosolidasi dan persiapan kemudian di lanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan yang di lakukan dari gereja ke gereja yang berada di seluruh wilayah kabupaten Lembata.

Selain melakukan pelaksanaan sterilisasi gereja, kapolres Lembata juga langsung melakukan koordinasi dengan para pengurus gereja dan tokoh agama di gereja tersebut untuk mengetahui situasi di sekitar lingkungan gereja, sehingga pelaksanaan pengamanan gereja saat perayaan Natal dapat di laksanakan dengan penuh hikmat oleh pada umat.

Selain itu, kapolres Lembata juga memerintahkan jajaran Polsek hingga Polsubsektor untuk melaksanakan sterilisasi di setiap gereja di wilayah kecamatan hingga ke desa-desa kemudian melaporkan kepada kapolres Lembata.

Pada kesempatan pelaksanaan sterilisasi tersebut, Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom juga menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat hari raya natal kepada seluruh gereja dan umat kristiani di kabupaten Lembata, semoga perayaan Natal dan kasih natal 2023 dapat membawah damai dan berkat untuk semua orang. (T.V.A.B)